_
Home / Fokus Redaksi / Geledah Disporasu, Poldasu Sita Sejumlah Dokumen
WOL Photo

Geledah Disporasu, Poldasu Sita Sejumlah Dokumen

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Subdit III/Tipikor Dit Reskrimsus Polda Sumut menyita sejumlah dokumen saat menggeledah Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut, Kamis (18/7).

Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Rony Samtana, mengatakan penggeledahan itu dilakukan terkait kasus dugaan korupsi lintasan Sircuit Tartan Atletik Pusat Pelatihan Pelajar (PPLP).

Lebih lanjut, Rony mengungkapkan penggeledahan ini dilakukan untuk proses sidik yang sedang ditangani pihak Tipikor Ditkrimsus Polda Sumut. Dalam penggeledahan itu, Rony juga mengakui pihaknya turut mengamankan sejumlah dokumen.

“Dokumen-dokumen yang diamankan itu berkaitan dengan dugaan korupsi renovasi lintasan Sircuit Tartan Atletik PPLP Provinsi Sumut itu berasal dari TA 2017 dengan pagu anggaran sebesar Rp4.797.700.000 yang menyebabkan kerugian negara hingga sebesar Rp1.537.273.395,” ungkapnya.

Rony menerangkan, adapun penggeledahan yang dilakukan, yakni di ruangan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Olahraga Provinsi Sumatera Utara, Des Asarisyam, dan juga ruangan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Baharuddin Siagian.

Seperti diketahui, dalam kasus ini, Polda Sumut sudah menetapkan seorang tersangka dan ditahan, terhadap seorang pejabat Dispora Sumut bernama Sujamrat.

Sebelumnya Rony mengatakan, penahanan itu dilakukan, karena Sujamrat dikhawatirkan akan mengulangi perbuatannya serta dikhawatirkan akan menghilangkan barang bukti dan melarikan diri, sehingga menyulitkan proses penyidikan.

“Yang bersangkutan ditahan setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Poldasu Bakar Uang Palsu Sejumlah Rp1,5 Milliar

MEDAN, Waspada.co.id – Polda Sumut bersama Bank Indonesia (BI) memusnahkan 21.632 lembar uang palsu di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.