Home / Medan / Gawat! Ribuan Buku Speksi Hilang di Kantor Dishub Medan
WOL Photo

Gawat! Ribuan Buku Speksi Hilang di Kantor Dishub Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris Komisi D DPRD Medan, Ilhamsyah, menyebut ribuan buku speksi di Dinas Perhubungan (Dishub) Medan diduga hilang. Informasi tersebut ia peroleh saat berkunjung ke kantor Dishub Jalan Pinang Baris.

Dikatakan, hilangnya buku speksi tersebut sudah terendus lama. Namun beberapa hari belakangan baru diketahui kebenarannya. “Kalau itu terjadi, kita dorong aparat kepolisian menyelidikinya,” tegas Ketua Fraksi Golkar Medan ini, Selasa (8/1).

Lebih lanjut Ilhamsyah mengatakan, hilangnya ribuan buku speksi itu menunjukkan ketidakprofesionalan di Dishub Medan. “Kenapa itu bisa terjadi (buku speksi hilang)? Inikan menunjukkan ada ketidakprofesionalan di Dishub Medan,” ketusnya sembari menyebutkan bisa tidak mungkin itu terjadi untuk menghindari retribusi dari speksi.

Oleh karena itu, pihaknya berencana akan memanggil Kepala Dinas Perhubungan Medan, Renward Parapat, guna mempertanyakan persoalan hilangnya ribuan buku speksi tersebut.

“Kita akan panggil Kadishub Medan guna pertanyakan persoalan itu,” tandasnya.

Terpisah, Kadishub Medan Renward Parapat saat dihubungi mengakui memang ada kehilangan buku speksi tersebut.

“Memang Ada hilang dan sudah dilaporkan ke Polsek dan sudah ada yang di pengadilan. Mungkin sudah vonis itu,” jawabnya melalui pesan singkat WhatApps.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tingkatkan PAD, DPRD Minta Wali Kota Ubah Perwal 65/2018

MEDAN, Waspada.co.id – Berdasarkan Peraturan Wali Kota Medan Nomor 65 Tahun 2018, penarikan pajak reklame ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: