Newsticker
WOL / Fokus Redaksi / Gatot: Kalau Ada Kesempatan Saya Akan Ikut Pilkada Lagi
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Gatot: Kalau Ada Kesempatan Saya Akan Ikut Pilkada Lagi

Benner-Erry

MEDAN, WOL – Ada pengakuan yang menarik saat terdakwa mantan Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho mengikuti sidang lanjutan kasus dugaan DPRD Sumut gratifikasi sebesar Rp61 miliar.

Pasalnya, setelah bebas nantinya dan masih ada kesempatan akan terus ikut dalam Pilkada. Hal itu disampaikannya saat menjawab pertanyaan hakim anggota, Yusra, di ruang utama Pengadilan Tipikor Medan, Senin (30/1).

“Jika saya ada kesempatan untuk ikut pilkada lagi saya akan ikut. Tapi ini saya buat pelajaran. Saya ingin menjadi orang yang bisa memberikan pencerahan pada banyak orang,” ujar Gatot di hadapan majelis hakim yang diketuai Didiek Setyo Handono.

Selain itu, di dalam persidangan  Gatot sempat menangis sebab beban berat ditanggung istri dan anaknya sejak ia terjerat sejumlah kasus tindak pidana korupsi.

“Artinya yang paling menanggung beban berat adalah keluarga, istri dan anak saya. Saya hanya bergaul dengan warga binaan. Tapi istri dan anak saya bergaul dengan orang di lingkungan mereka,” terangnya yang datang mengenakan baju batik warna coklat dan celana keper warna hitam.

Dalam persidangan, Gatot mengaku kasus ini akan dijadikannya sebagai bahan evaluasi. Selama di penjara, Gatot selalu diminta memberikan pencerahan di lingkungan narapidana. Dalam setiap kesempatan ceramah, dia selalu mengingatkan kepada para napi bahwa keluarga merekalah yang paling menderita akibat persoalan hukum yang dihadapi.

“Dalam kasus ini saya tidak menanggung sendiri. Tapi yang menangung semua beban ini yakni keluarga seperti istri dan anak-anak saya yang punya lingkungan luar. Mereka yang berdampak buruk atas kasus saya ini. Mohon maaf, istri saya dua, termasuk anak-anak saya di sana kena imbasnya. Dan sampai anak istri saya pulang naik angkot diberitakan di koran Yang Mulia,” ucap Gatot menahan tangis.

Tak hanya itu, Sutias Handayani istri pertama Gatot, dan putrinya yang duduk di bangku pengunjung juga tampak meneteskan air mata. Dia menghapus air mata dengan tisu. Mereka selalu hadir mengikuti persidangan mendampingi Gatot.

Dalam perkara ini, Gatot didakwa telah memberikan suap atau yang disebut dengan uang ketok terhadap pimpinan dan anggota DPRD Sumut untuk 7 item yang sedang dibahas di badan legislatif. Di antaranya perihal pembatalan hak interpelasi, persetujuan laporan pertanggungjawaban APBD tahun 2012, 2013, 2014, Pengesahan P APBD tahun 2014 dan 2015, Pengesahan APBD tahun 2014, serta pengesahan laporan pertanggungjawaban APBD tahun 2014.

Gatot dinilai telah melakukan perbuatan yang diatur dalam Pasal 5 ayat (1) huruf a UU No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU No 20 Tahun 2001 jo Pasal 64 ayat (1) KUHPidana atau Pasal 13 UU No 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No 20 Tahun 2001 jo Pasal 64 ayat (1) KUHPidana.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

(WOL Photo/Ist)

The Pavilion Residence Siapkan Hunian Aman dan Nyaman Selama Lebaran

MEDAN, WOL – Jelang Idul Fitri 1438 H diperkirakan ribuan masyarakat dari berbagai daerah akan ...

  • Lie Fong

    freebet 5.000,- langsung masuk
    gak ada syarat banyak ..s1288poker .com, add aku ya 7AC8D76B

  • Emalia Wanda

    Kami IDRPoker merupakan Agen Poker Online Terbaik & Terpercaya
    1 User ID Berlaku untuk 6 permainan : ADU-Q, BANDAR-Q, BANDAR POKER, CAPSA SUSUN, DOMINO QQ, POKER dan Sa Kong
    * Bonus Rollingan 0,3% ( Perminggu ).
    * Bonus Referral 15% ( Seumur Hidup ).
    NAH TUNGGU APALAGI COBA! AYO BURUAN..

  • Marimain Fbqq

    Numpang iklan Yah Min… :)

    DaduDominoQQ Agen Poker, Domino QQ, Bandar Poker, BandarQ, aduQ, Capsa Susun, Bandar Sakong Online Terpercaya Indonesia .
    * Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )
    * Bonus Turnover 0,5%
    * NO ROBOT & ADMIN
    * 100% Fair Play Member Vs Member
    * Proses Withdraw & Deposit Tercepat
    * Di layani dengan 5 bank : Mandiri , BCA , BNI , BRI , DANAMON
    * Customer Service yang baik, ramah dan cantik tentunya

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.