Home / Medan / Gatot Diincar KPK, Syamsul Tak Mau Komentar
WOL Photo

Gatot Diincar KPK, Syamsul Tak Mau Komentar

MEDAN, WOL – Mantan Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin tidak mau berkomentar adanya kabar kalau Komisi Pemberantasan Korupsi saat ini sedang mengincar Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho yang diduga terlibat kasus suap hakim Pengadilan Tata Usaha  Negara Medan yang bermula dari Operasi Tangkap Tangan. “Saya tidak mau komentarlah masalah itu,” ujar Syamsul melalui telepon seluler, saat dihubungi Waspada Online, Selasa (14/7).

Syamsul juga menyebutkan saat ini sedang berada di Langkat untuk Lebaran bersama keluarga. “Saya berlebaran bersama keluarga di Langkat,” ujar mantan Gubsu yang baru keluar dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung  22 Oktober 2015 lalu, setelah menjalani hukuman kasus korupsi APBD Langkat. Syamsul ditahan KPK sejak 22 Oktober 2010.

Seperti diketahui, Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho saat ini menjadi sorotan publik terkait OTT KPK terhadap Hakim PTUN yang diduga melibatkan orang nomor satu di Kantor Gubsu tersebut.  Gatot juga sudah dicekal oleh KPK agar tidak bisa keluar negeri. Selain Gatot ada lima orang lagi yang dicekal oleh KPK termasuk isteri muda Gubernur Sumut tersebut yang berada di Jakarta.

Manurut pihak KPK, Gatot Pujo Nugroho tidak memenuhi panggilan penyidik KPK Senin (14/7) untuk dimintai keterangannya terkait kasus suap yang dilakukakan oleh annggota pengacara OC Kaligis terhadap Hakim PTUN.

Kasus suap tersebut bermula saat pihak Pemprov Sumut melalui Kepala Biro Keuangan Sumut Ahmad Fuad Lubis menggugat Kejaksaan Agung atas penyidikan dugaan korupsi APBD Sumut 2011, 2012 dan 2013.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gubernur Bertekad Jadikan Sumut Provinsi Agraris

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bertekad menjadikan Sumut sebagai provinsi agraris. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: