Home / Medan / Gas Bumi PGN Dukung Pabrik Permen Rambah Pasar Dunia
WOL Photo

Gas Bumi PGN Dukung Pabrik Permen Rambah Pasar Dunia

MEDAN, WOL – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk. kembali membuktikan komitmennya untuk menyalurkan energi baik ke beragam sektor industri.

Penyaluran ini sekaligus merupakan bentuk dukungan PGN kepada industri tanah air untuk terus mempertahankan posisi di pasar dunia.

Kali ini, PGN melayani kebutuhan bahan bakar gas untuk PT Serba Gurih Indonesia (SGI). Pabrik permen jahe yang berorientasi ke pasar ekspor Amerika, Eropa, dan Australia.

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama mengatakan penyaluran gas bumi PGN ini sebagai dukungan untuk industri tanah air untuk semakin kompetitif di pasar dunia, salah satnya pabrik Serba Gurih Indonesia yang memproduksi permen jahe yang diekspor ke sejumlah negara seperti Amerika, Eropa, dan Australia.

“PGN makin semangat mendukung industri di tanah air seperti PT SGI ini karena kesungguhan pabrik permen jahe ini untuk menjadi pelanggan gas bumi PGN. Sebab, pada mulanya penetapan SGI menjadi pelanggan PGN sempat terkendala,” tuturnya, Kamis (19/4).

Dalam proses menjadi pelanggan, SGI pada awalnya tidak lolos untuk disetujui menjadi pelanggan karena hitungan investasi jaringan tidak sesuai dengan minimal volume pemakaian.

“Namun, SGI tetap ingin menjadi pelanggan PGN. Bahkan, pabrik permen jahe ini bersedia merogoh kocek hingga RP575 juta untuk membangun sendiri jaringan agar terhubung dengan jaringan distribusi gas bumi PGN. “PT SGI akhirnya sepakat untuk mengeluarkan investasi jaringan dengan skema swadana untuk bisa berlangganan gas,”ujar Rachmat.

Alhasil, PGN mulai menyalurkan gas bumi secara perdana (initial gas in) ke pabrik ginger candy ini mulai awal April 2018 lalu. Untuk tahap awal, PT SGI mengkonsumsi gas bumi sebesar 20.000 meter kubik per bulan.

“Dengan animo industri dan model kerjasama yang disepakati oleh industri seperti ini, kami selaku perusahaan distributor gas bumi semakin merasa tertantang untuk bisa menyalurkan gas bumi dengan lebih handal dan terjamin bagi pelanggan,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Perang Dagang Bikin Industri AS di China Bermasalah

FLORIDA, Waspada.co.id – Perang dagang yang berkecamuk antara Amerika Serikat (AS) dan China beberapa bulan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: