Home / Medan / Gaji Surasih Perempuan Tangguh Pembersih Jalan Ini Selalu Terlambat
WOL Photo

Gaji Surasih Perempuan Tangguh Pembersih Jalan Ini Selalu Terlambat

MEDAN, Waspada.co.id – Surasih (50) perempuan paruh baya ini sehari-hari lebih banyak menghabiskan waktu di jalanan, Ia bekerja sebagai petugas kebersihan Kota Medan tepatnya di Jalan Bridgen Katamso sejak tahun 1993.

Sudah 26 tahun perempuan ini rutin bangun lebih awal pada pukul 04.00 Wib pagi, sebelum memulai aktivitasnya sebagai petugas kebersihan di jalanan setelah lebih dulu mengurus tiga orang anak beserta suaminya.

Membuatkan sarapan tak lupa ia lakukan agar keluarganya tetap bisa merasakan kehangatan sosok seorang Ibu di rumah.

Setelah selesai mengurus keluarga, perempuan tangguh ini pun bergegas berangkat dari kediamannya di jalan Halat menuju tempat kerja. Tak lupa pula ia memakai seragam kebanggaannya yang berwarna oranye dengan tulisan di belakang punggung “Dinas Kebersihan Kota Medan”.

Sesampainya di tempat kerja, dengan sigap ia langsung mengambil peralatan kerjanya yang sudah ia letakkan di sekitar lokasi tempat ia bertugas. Sapu dan serokan sudah menjadi sahabat sejatinya sejauh ini. Tak ada malu ataupun gengsi yang ia rasakan saat diwawancarai oleh wartawan Waspada Online, Kamis (23/8).

Saat disinggung mengenai pendapatannya sebagai petugas kebersihan, dengan wajah yang tak bersemangat ia pun menceritakan keluh kesahnya. Rasa sedih bercampur kesal pun kerap dialaminya saat tiba waktunya untuk menerima gaji. Pasalnya ia selalu terlambat menerima gaji yang seharusnya ia terima paling lambat pada tanggal 3 setiap bulannya, akan tetapi ia selalu menerimanya pada tanggal 13. Bukan hanya dirinya saja yang menerima keterlambatan tersebut, petugas lainnya pun merasakan hal yang sama.

Surasih pun mencurahkan rasa kesalnya terhadap Pemerintah Kota Medan yang sudah lalai dalam urusan pendapatan mereka. Ia pun berharap agar pemerintah paham akan kondisi mereka dan membayarkan gaji tepat pada waktunya. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Sistem Pembelajaran Berbasis HOTS Siap Hadapi Era Millenium

MEDAN, Waspada.co.id – High Order Thinking Skills (HOTS) merupakan cara berpikir pada tingkat yang lebih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: