Home / Medan / Fraksi PKS DPRD Medan Dukung Keberadaan Masjid Amal Silaturahim
WOL Photo

Fraksi PKS DPRD Medan Dukung Keberadaan Masjid Amal Silaturahim

MEDAN, WOL – Penasehat Fraksi PKS DPRD Medan, Salman Alfarisi, mengaku kalau pihaknya mendukung keberadaan Masjid Amal Silaturahim yang terletak di Komplek Asia Mega Mas, meskipun ada wacana Perum Prumnas menggusur masjid tersebut karena terkena dampak pembangunan rumah susun Asia Mega Mas.

“Persoalan Masjid Amal Silaturahim bukan hanya sekedar persoalan agama melainkan persoalan tata aturan,” jelasnya usai menerima perwakilan tokoh dan masyarakat yang tergabung di dalam Aliansi Penyelamat Masjid Amal Silaturahim (APMAS), Senin (19/3) kemarin.

Terkait bermunculannya persoalan rumah ibadah/masjid di Kota Medan, pihaknya akan menggagas dibuatnya Peraturan Daerah (Perda) Perlindungan Rumah Ibadah sebagai langkah strategis melindungi keberadaan masjid-masjid di Kota Medan agar terhindar dari upaya serupa ke depan.

“Sebelum Perda itu terwujud, kita akan mendesak Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, agar mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) terkait persoalan ini,” imbuhnya.

Perwakilan APMAS, Affan Lubis, mengatakan pihaknya sangat mengharapkan dukungan Fraksi PKS terkait persoalan Masjid Amal Silaturahim ini. “Kedatangan kami ke mari dalam rangka meminta dukungan dari Fraksi PKS dan tentunya umat Islam di Kota Medan,” katanya.

Pihaknya pun bersungguh-sungguh memperthankan keberadaan masjid yang diresmikan Wali Kota Bachtiar Djafar agar tetap berada di lokasi sekarang ini. “Semula masjid berada di Gang Melur. Kemudian dipindahkan ke lokasi sekarang ini. Dan sekarang mereka akan memindahkannya lagi,” bebernya.

Mewakili APMAS, Affan juga mengajak seluruh ormas Islam bergabung guna mempertahankan keberadaan Masjid Amal Silaturahim.

“Sejak Groundbreaking, dari mulai menteri hingga camat bersepakat Masjid Amal Silaturahim tidak akan dipindahkan dari lokasi sekarang,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

2020 Ganti Wali Kota Medan, Ini Kata DPRD

MEDAN, Waspada.co.id – Mencuatnya pemberitaan menyangkut komentar warga Kota Medan yang menginginkan 2020 ganti Wali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: