Home / Medan / Festival Kewirausahaan ke-7 FE UNPRI Berjalan Sukses
WOL Photo

Festival Kewirausahaan ke-7 FE UNPRI Berjalan Sukses

MEDAN, Waspada.co.id – Festival Kewirausahaan ke-7 Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia (FE-UNPRI) yang digelar di Focal Point Medan, Sabtu dan Minggu (28 dan 29 April 2018) berlangsung sukses. Acara tersebut dihadiri anggota DPR RI, dr Sofyan Tan, Koordinator Kopertis Wilayah I diwakili Kabid Kemahasiswaan dan Ketenagaan, Herianto S.Sos, Ketua BPH UNPRI, Dr Tommy Leonard SH MKn, Penasehat UNPRI, Dr RE Nainggolan MM, Rektor UNPRI, Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes beserta jajaran.

Pada kegiatan yang diikuti mahasiswa dan siswa SMA/SMK tersebut, Sofyan Tan mengaku bangga Fakultas Ekonomi UNPRI mampu mencetak lulusan yang pintar berbisnis. “Saya bangga Fakultas Ekonomi UNPRI mampu menjawab tantangan jaman dengan menghasilkan lulusan yang prima berdagang.Seharusnya pendidikan kita meniru upaya Fakultas Ekonomi UNPRI yang mengarahkan lulusannya menjadi enterpreneur, supaya kita tidak hanya jadi penonton kedepan. Upaya ini sangat tepat,” katanya.

Dia mencontohkan, kalau mahasiswa FE UNPRI tersebut mampu membuka usaha dengan menyerap tenaga kerja. “Berapa lulusan fakultas ekonomi di Indonesia kalau meniru cara yang sama, pengangguran bisa ditekan dan ekonomi Indonesia akan tumbuh dengan baik,” tegasnya.

Sebelumnya, Koordinator Kopertis Wilayah I diwakili Kabid Kemahasiswaan dan Ketenagaan, Herianto S.Sos, menyambut positif kegiatan yang dilakukan FE UNPRI. Sebab menurutnya, mengembangkan jiwa enterpreneur merupakan langkah tepat bagi mahasiswa, sehingga kelak ketika sudah lulus bisa membuka usaha.

Ketua Pelaksana yang juga Dekan FE UNPRI, Cut Fitri Rostina SE MM, mengatakan pihaknya menggelar Festival Kewirausahaan ke-7 tahun ini bertujuan meningkatkan pemahaman mahasiswa dan siswa SMA/SMK, bagaimana cara memulai bisnis, menumbuhkan jiwa kewirausahaan, dan berharap peserta mampu menciptakan bisnis baru.

Cut Fitri menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti 50 stand, di mana pesertanya adalah mahasiswa FE UNPRI, SMA Kemala Bayangkari 1 Medan, SMA Negeri 1 Labuhan Deli, SMA/SMK Pangeran Antasari, SMA Global Prima, SMA Sultan Iskandar Muda, SMA Methodist 2 Medan, SMA Trisakti Medan, SMA Sutomo 1 Medan.

Pantauan awak media, begitu acara dibuka, pengunjung langsung ‘menyerbu’ penjualan voucher, sehingga bisa melakukan transaksi di sejumlah stand yang ada. Pengunjung mall, mahasiswa, siswa SMA/SMA tampak antusias hingga mereka berdesak-desakan mengunjungi stand satu per satu.

Terpisah Ketua BPH UNPRI, Dr Tommy Leonard SH MKn, mengatakan kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Ia pun sangat mendukung kegiatan FE UNPRI dalam mengembangkan jiwa enterpreneur pada mahasiswa. “Dukungan perguruan tinggi sangat dibutuhkan untuk menumbuhkan minat kewirausahaan di kalangan mahasiswa,” kata Tommy, Minggu (29/4).

Menurut tokoh pendidikan Sumut ini, semakin banyak orang yang mempelajari kewirausahaan maka akan semakin besar pula peluang bermunculannya wirausahawan-wirausahawan baru, yang dapat memberikan kontribusi sangat positif bagi bangsa terutama dalam bidang perekonomian.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ternyata, Insiden Peluru Nyasar ke Gedung DPR Bukan Kali Pertama Terjadi

JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI Aboebakar Alhabsyi meminta pengelola Lapangan Tembak di Senayan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: