_
Home / Fokus Redaksi / Femina dan Facebook Gelar Masterclass Pemasaran Digital
foto: femina

Femina dan Facebook Gelar Masterclass Pemasaran Digital

MEDAN, Waspada.co.id – Media sosial seperti Facebook dan Instagram telah turut berperan mengembangkan usaha kecil dan menengah. Bahkan memunculkan wirausahawan muda. Perusahaan besar juga memanfaatkannya untuk pemasaran dan juga digital branding.

Berdasarkan hasil studi IPSOS Indonesia tentang Dampak Instagram pada Usaha di Indonesia tahun 2018 lalu, menunjukkan bahwa 85% wirausahawan muda berusia di bawah 35 tahun mengandalkan Instagram untuk mencapai target bisnis.

Studi itu membuktikan bahwa media sosial memiliki peran penting dalam menjalankan dan mengembangkan usaha. Tak hanya untuk promosi, tapi juga sebagai media untuk memasarkan produk.

Melihat pentingnya Facebook dan Instagram untuk bisnis, maka Femina lewat program komunitas Wanita Wirausaha Femina bekerja sama dengan Facebook akan menggelar masterclass dan mentorship: Luaskan Pasar Lokal dan Global dengan Menguasai Pemasaran Digital di lima kota berbeda di Indonesia. Kelima kota itu adalah Medan, Bandung, Kupang, Gorontalo, dan Palembang.

Medan menjadi kota pertama untuk menggelar acara ini yang akan dilaksanakan di Four Points by Sheraton Hotel Medan pada Kamis (22/8) nanti. Berbagai topik menarik akan dibahas bersama para pakar dan Facebook Trainer. Ada juga pengusaha-pengusaha sukses yang akan berbagi cerita kepada para peserta di masing-masing kota.

Topik-topik yang akan dibahas yaitu “Pemasaran Online serta Memulai dan Optimalisasi Halaman Bisnis Facebook” yang disampaikan oleh Ajie Akhmad, “Merancang Konten Kreatif” yang disampaikan oleh Niko Atmadja serta “Memulai Instagram untuk Bisnis” yang disampaikan oleh Cinta Gustiani.

Untuk Medan, Sarita Sutedja, founder Warunk Upnormal akan sharing pengalaman membesarkan usaha kulinernya, yang dimulai dari ide sederhana membuat inovasi topping dari racikan mi instan menjadi comfort food orang Indonesia. Kini usaha mereka sudah merambah pada kopi Gayo yang kini sudah diekspor.

“Kita sudah sangat mengenal Facebook dan Instagram untuk social networking. Tapi melalui program pelatihan bersama Facebook ini, kami ingin memahirkan skill pengggunaan sosial media ini dan marketing digital secara umum untuk bisnis. Produk bisa dikenal secara meluas hingga ke luar negeri dengan cara efektif dan efisien,” ujar Petty S Fatimah, Editorial Director Prana Group, Editor In Chief Femina, Senin (19/8).

Program Femina dan Facebook ini didukung oleh Kementerian Perdagangan dalam hal ini Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional yang akan memberi insight dan informasi mengenai tata cara ekspor, termasuk pasar-pasar baru non tradisional yang bisa menjadi tujuan ekspor nasional.

Khusus untuk di Medan, masterclass ini terbatas hanya untuk 120 orang wanita wirausaha yang memiliki bisnis berskala mikro kecil dan menengah tanpa dipungut biaya. (wol/aa/data2)

Editor PUTRI BAKRI

Check Also

Roadshow Patriot Desa Digital Telkomsel, Dorong Peningkatan Ekonomi

MEDAN, Waspada.co.id – Telkomsel memperkuat keseriusannya untuk mendukung dalam meningkatkan ekonomi dan kualitas masyarakat melalui ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.