Breaking News
Home / Medan / Fasum Korban Vandalisme Siswa SMK Akan Diperbaiki
WOL Photo/Eko Kurniawan
WOL Photo/Eko Kurniawan

Fasum Korban Vandalisme Siswa SMK Akan Diperbaiki

MEDAN, WOL – Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M Husni, menyayangkan sikap vandalisme siswa SMK dalam menyambut keberhasilan mereka melewati Ujian Nasional dengan merusak fasilitas umum (fasum) di Lapangan Merdeka, Medan, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, tindakan seperti itu tidak patut dilakukan oleh siswa yang notabenenya generasi penerus bangsa pada wilayah-wilayah yang merupakan fasilitas publik. Begitupun pihaknya tetap bertanggunh jawab atas kerusakan yang ditimbulkan.

“Karena sudah terjadi, mau bagaimana lagi. Kita akan perbaiki fasilitas umum yang rusak itu, seperti tong sampah, alat olahraga, tangga menuju pendopo Lapangan Merdeka dan cagar budaya Titi Gantung,” ungkapnya kepada Waspada Online, Selasa (17/4).

Husni tidak mengetahui dengan rinci dari sekolah mana saja yang dengan sengaja merusak salah satu ikon Kota Medan tersebut. Sebab, jumlah mereka yang tumpah ruah di Lapangan Merdeka pada hari terakhir ujian itu jumlahnya ribuan.

“Kita kan punya anggaran dana perawatan. Jadi kita gunakanlah dana itu untuk mengecat ulang fasilitas umum yang rusak itu. Kalau pun anggaran tidak ada, kita tetap akan perbaiki. Kemungkinan ada juga menggunakan cairan khusus untuk menghilangkan coretan yang ada pada tangga masuk pendopo,” imbuhnya.

Lebih lanjut Husni mengatakan, pihaknya akan melakukan penjagaan ketat di sejumlah titik objek vital agar tidak ada lagi fasilitas umum yang menjadi target sikap vandalisme baik dari siswa maupun masyarakat pada momen tertentu.

“Kita juga mengimbau kepada siswa agar menyalurkan ekspresi kegembiraan lebih ke arah yang positif. Contohnya bisa dengan menggelar pagelaran musik di sekolah atau apapun itu di dalam ruang lingkup sekolah. Jadi tidak kemana-mana yang akhirnya membuat jalanan di Kota Medan menjadi macet dan lainnya,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Ega Ibra

Peringatan Kartini Harus Jadi Semangat Buat Generasi Wanita Indonesia

MEDAN, Waspada.co.id – Tanggal 21 April menjadi momentum besar bagi wanita Indonesia, untuk melestarikan perjuangan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.