Breaking News
Home / Medan / Era 4G LTE Rambah Pengguna Internet di Medan
foto: WOL Photo
foto: WOL Photo

Era 4G LTE Rambah Pengguna Internet di Medan

MEDAN, WOL – Setelah era teknologi 3G, kini perkembangan dunia teknologi bergeser ke level yang lebih tinggi yaitu teknologi 4G LTE yang mulai merambah ke seluruh pengguna layanan internet di Indonesia, khususnya Kota Medan.

4G adalah istilah Bahasa Inggris dari Fourth Generation Technology yang dipakai untuk mengacu pada standar ke empat generasi telepon selular. Sistem ini menggunakan jaringan pita ultra yang dipakai pada perlengkapan elektronik, seperti ponsel dan laptop (USB Modem).

Saat ini, hampir semua provider terus memacu untuk mengeluarkan layanan 4G nya sebagai wadah dalam memberikan layanan teknologi untuk para pengguna internet. Dan 4G LTE juga sudah merambah ke hampir semua kota-kota yang ada di Indonesia dengan penanaman BTS-BTS 4G LTE.

Layanan 4G LTE pun sudah mulai dirasakan masyarakat yang menggunakan layanan internet, walaupun masih banyak masyarakat yang belum tahu tentang layanan 4G LTE itu sendiri. Media Selfiana contohnya, mahasiswa semester V Universitas Sumatera Utara (USU) ini mengaku layanan 4G LTE lebih cepat dan bagus untuk mengakses layanan data dibandingkan 3G.

“Saya memakai 4G sudah sekitar dua bulan lalu dan untuk layanan internetnya sendiri sangat cepat dan terutama nggak lemot, karena saya setiap harinya selalu menggunakan layanan data seperti sosmed dan mengerjakan tugas-tugas kuliah dengan browsing internet,” ungkapnya kepada Waspada Online, Rabu (18/11).

“Dan hampir semua temen-temen di kampus sudah beralih ke layanan 4G karena cepat aksesnya. Dengan diluncurkannya layanan 4G oleh setiap provider jelas membantu kita sebagai mahasiswa yang sering dan hampir tiap hari menggunakan layanan internet untuk mengakses data maupun keperluan tugas kuliah,” pungkasnya. (wol/eko/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrayani. (Foto: Okezone)

Menkeu: Basis Investor ORI Meluas

JAKARTA, WOL – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan basis investor Obligasi Ritel Indonesia (ORI) ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.