_
Home / Medan / Enam Balon Belum Kembalikan Formulir Pendaftaran Cawalkot ke PDIP
Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim SE. (WOL Photo)

Enam Balon Belum Kembalikan Formulir Pendaftaran Cawalkot ke PDIP

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPRD Medan terpilih, Hasyim SE, mengaku tidak mengetahui apakah keenam orang yang mengambil formulir ke DPC PDIP sudah mengembalikan formulir tersebut atau belum. Yang pasti pihaknya membuka pendaftaran dari tanggal 1-14 September 2019 untuk semua kalangan, baik eksternal maupun internal partai.

“Kami ingin menjaring seluruh orang yang potensial dan memiliki kompetensi. Terbuka untuk umum, dan dalam prosesnya tidak dikutip biaya alias gratis,” ungkap Ketua Fraksi PDIP DPRD Medan ini, Selasa (10/9).

Dikatakan Hasyim, proses penjaringan yang dilakukan oleh DPC PDIP Medan adalah tahap awal. Di mana, keputusan akhir tetap berada di tangan DPP. “Nanti DPP yang melakukan penjaringan lagi dan penetapan. Selama penjaringan itu akan diseleksi dengan ketat memilih calon yang mumpuni, berpotensi, memiliki integritas yang tinggi dan berpeluang besar akan menang,” terangnya.

Lebih lanjut Hasyim menambahkan, DPP PDI Perjuangan nantinya juga akan melakukan survei independen untuk mengetahui siapa orang-orang yang memiliki peluang menang dan diinginkan warga Kota Medan. “Setelah pendaftaran ditutup, DPC akan mengirim berkasnya ke DPD dan kemudian dikirimkan ke DPP. Yang pasti kalau calon itu memiliki potensi menang besar, maka tentu DPP akan mengusungnya pada Pilkada 2020 mendatang,” kata Hasyim.

Ditanya ada kemungkinan DPP PDI Perjuangan sudah memiliki calon untuk diusung, Hasyim mengakui kemungkinan itu ada tapi semua keputusan dari DPP. “Saya tidak tahu kepastiannya. Karena DPP yang menentukan itu,” ucapnya.

Sementara untuk rencana koalisi dengan parpol lainnya dalam Pilkada nanti, Hasyim mengatakan PDI Perjuangan terbuka untuk komunikasi dengan parpol mana saja. Meskipun sebenarnya PDI Perjuangan bisa mengusung calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Medan sendiri dengan memiliki 10 kursi di DPRD Medan.

Untuk diketahui, berikut keenam bakal calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran ke DPC PDIP Medan.
1. Akhyar Nasution (Wakil Wali Kota Medan)
2. Sidharta S Pelawi (cucu Guru Patimpus)
3. Hamdan Simbolon (Ketua DPC PKB Medan)
4. Nezar Djoeli (anggota DPRD Sumut Partai Nasdem)
5. Yudi Irsandi (pengacara)
6. Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan. (wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Eldin Alpa di Pilkada Medan 2020, PAN dan PKS Angkat Bicara

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPC PAN Kota Medan, HT Bahrumsyah, menyebut pernyataan Dzulmi Eldin yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.