_
Home / Fokus Redaksi / Eldin Mundur Sebelum ‘Perang’, Ini Tanggapan Warga
(WOL Photo/Odi Siregar)

Eldin Mundur Sebelum ‘Perang’, Ini Tanggapan Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Santer kabar di berbagai media massa di Medan memberitakan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin tidak ingin maju lagi dalam kontestasi politik Pilkada Kota Medan 2020 mendatang. Hal ini pun mengundang berbagai tanggapan dari warga, yang menilai kinerja Eldin selama menjabat tidak cukup baik.

Seperti yang diungkapkan Arsini (45) warga Jalan Kampung Aur, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, yang merasakan ketidakpuasan kinerja Wali Kota saat ini. “Mungkin Pak Eldin sadar, karena kinerjanya yang kurang bagus, makannya dia narik diri,” ketusnya.

“Kinerjanya kurang bagus, karena masih terjadi juga banjir-banjir di jalan protokol, walaupun masih ada pengorekan parit tapi masih gak bekerja secara maksimal. Kita juga membuat program sampah yaitu jangan membuang sampah di sungai. Tapi kita juga bingung ke mana mau kita buang, sedangkan TPA tidak ada dan pengangkutan armada sampah kurang,” keluhnya lagi.

Seorang warga lainnya, Syafri Tanjung (48) mengungkapkan, selama Eldin menjabat, belum menunjukkan kinerja maksimal. “Saya merasa belum memuaskan (kinerja Wali ota) karena yang namanya bawahan seperti Camat, Lurah dan Kepling itu belum berbuat maksimal karena mereka melakukan aktivitas di tempat masing-masing tidak sesuai arahan Wali Kota Medan,” jelasnya.

“Misalnya kegiatan gotong-royong, masih banyak Kepling yang tidak mendukung. Parit-parit juga masih banyak yang tersumbat, kemudian pelayanan Puskesmas dan rumah sakit masih banyak kami rasakan sangat tidak maksimal,” ungkapya.

Ketika ditanyakan soal mundurnya Dzulmi Eldin dari Pilkada Kota Medan 2020 mendatang, Syafri menilai hal itu wajar-wajar saja. “Saya rasa karena Pak Eldin mungkin ingin memberi peluang kepada yang lain, untuk bisa tampil, untuk memegang Medan 1,” katanya lagi.

Diketahui, Eldin mengungkapan dirinya tidak ingin maju lagi di Pilkada Kota Medan 2020 mendatang. “Saya sudah berketetapan hati untuk tidak (maju pilkada). Cukuplah,” kata Eldin saat menghadiri Festival Pesona, di Lapangan Merdeka, Medan, Sabtu (3/8) kemarin.

Eldin mendorong para generasi muda untuk maju Pilkada Medan. Tentu dengan harapan Kota Medan bisa jauh lebih baik lagi ke depannya.

“Kita dorong anak-anak muda, generasi muda kita. Harapan kita lebih baik lagi, tentunya kalau yang mau maju lagi, ini, pilkada ini, tentunya bagi generasi muda, orang-orang yang bisa berbuat lebih dari saya,” ungkapnya kepada para wartawan. (wol/ags/ryan/data1)

Check Also

Wali Kota: Perlu Usaha dan Upaya Keras Lestarikan Seni Serta Budaya

MEDAN, Waspada.co.id – Puncak Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) XVII Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.