_
Home / Medan / Eldin Kena OTT KPK, Ini Kata Mahasiswa
WOL Photo

Eldin Kena OTT KPK, Ini Kata Mahasiswa

MEDAN, Waspada.co.id – Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, membuat warga Kota Medan kembali terluka.

Bagaimana tidak, dengan ditangkapnya Eldin sudah menambah rekor tiga kali jabatan Wali Kota Medan terlibat tindak korupsi.

“Eldin terbukti korupsi sangat memukul kami sebagai mahasiswa yang juga warga Kota Medan,” ungkap Wahyu Bagas Hendrawan selaku Pimpinan BEM Universitas Dharmawangsa, Kamis (17/10).

Menurutnya, tindak pidana korupsi yang dilakukan orang nomor satu di jajaran Pemko Medan itu menguatkan ada yang salah dalam sistem birokrasi di Kota Medan. Sebab, sudah jelas melanggar kesucian dan sumpah pemimpin yang bebas dari korupsi.

Bahkan, keterlibatan wali kota menambah catatan buruk terhadap kinerjanya dalam mengelola birokasi yang bersih dari korupsi.

Wahyu menegaskan, sebagai mahasiswa dan warga Kota Medan mendukung langkah KPK mengusut tuntas kasus korupsi yang melibat wali kota, ajudan, beserta kadis-nya tersebut. Tak hanya itu, KPK juga harus mengusut terkait dugaan adanya keterlibatan rekenan atau pihak swasta mengenai jual beli proyek.

“Semoga KPK bisa membongkar kasus korupsi Wali Kota Medan sampai ke akar-akarnya,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

适适

Editor: Agus Utama

Check Also

Anak Yasonna Laoly Kembali Dipanggil KPK Jadi Saksi Kasus Suap Dzulmi Eldin

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Yamitema T Laoly, putra Menteri Hukum dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.