_
Home / Medan / Eldin Alpa di Pilkada Medan 2020, PAN dan PKS Angkat Bicara
Ketua DPC PAN Kota Medan, HT Bahrumsyah dan Anggota DPRD Medan, M Nasir.

Eldin Alpa di Pilkada Medan 2020, PAN dan PKS Angkat Bicara

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPC PAN Kota Medan, HT Bahrumsyah, menyebut pernyataan Dzulmi Eldin yang mudur dalam kontestasi Pikada Medan 2020 merupakan pernyataan pribadi dan itu bukan resmi kepada partai pengusung.

“Wajarlah, itu merupakan hak politiknya secara pribadi. Kalaupun semua orang ditanya, akan berbicara seperti itu,” ujarnya, Selasa (6/8).

Dikatakan Ketua Fraksi PAN DPRD Medan, tidak menutup kemungkinan partai pengusung Eldin di Pilkada Medan 2015 lalu akan kembali mengusung dirinya, dengan catatan ada permintaan dari yang berrsangkutan.

“Kenapa tidak, biasa itu. Kalau orang lain mundur dulu baru maju kemudian, akan mempercepat larinya,” ujarnya diiringi sedikit tawa kecil.

Lebih lanjut Bahrum menjelaskan, keinginan masyarakat untuk mendukung Eldin maju kembali bukan sesuatu hal tak mungkin terjadi. “Kepentingan pribadi untuk tidak maju itu kan, bisa dikesampingkan kalau banyak masyarakat dan Parpol menginginkan Eldin maju lagi,” tukasnya.

Senada dengan partai pengusung Fraksi PAN DPRD Medan, Fraksi PKS melalui M Nasir, mengatakan bahwa di media sosial gejolak masyarakat untuk mendesak Eldin jangan maju lagi begitu kuat. Namun secara pribadi, dirinya belum berkomunikasi langsung.

“Tapi yang pasti, Kota Medan masih memerlukan dia sebagai Calon Wali Kota. Hari ini kita masih melihat dia yang nyata secara fisik, perjalanan karir sebagai Wali Kota. Tetapi yang diperlukan beliau adalah wakil yang agresif. Kalau bisa wakilnya kreatif, inovatif, dan mau bersinergi serta bekerja sama untuk merealisasikan usulan-usulan masyarakat di Kota Medan,” pungkasnya. (wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gerindra, Hanura dan Demokrat Nilai Eldin Lakukan Manuver Politik

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan, Herri Zulkarnain Hutajulu, menilai Wali Kota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.