Home / Medan / Eldin Ajak Pemuda Jadi Motor Pembangunan
WOL Photo

Eldin Ajak Pemuda Jadi Motor Pembangunan

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, berharap peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi momen bagi para pemuda untuk terus berkarya dan menjadi motor pembangunan.

Sebab, pemudalah yang memegang estafet pembangunan ke depan. Untuk itulah para pemuda diminta terus mempersiapkan diri dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Yang lebih penting lagi, para pemuda dapat menjaga diri agar terhindar dari bahaya narkoba. Harapan ini disampaikan Wali Kota usai memimpin peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 di halaman depan Balai Kota Medan, Jumat (28/10).

Upacara ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis, pimpinan SKPD, camat, unsur organisasi kepemudaan serta pegawai di lingkungan Pemko Medan.

“Para pemuda diharapkan dapat membangun bangsa ini ke depannya, sebab di tangan mereka inilah kepemimpinan bangsa akan dilanjutkan. Untuk itu saya mengajak para pemuda terus berkarya dan menajdi pelopor bagi generasi muda sebagai agen pembangunan, terutama di Kota Medan. Di samping itu dapat membentengi diri sehingga terhindar dari perbuatan negatif, terutama narkoba,” tegas Wali Kota.

Upacara peringatan Hari Sumpah pemuda ini ditandai dengan pengibaran bendera merah putih. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, serta Ikrar Pemuda yang dibacakan salah seorang anggota KNPI Kota Medan. Dalam arahannya,  Eldin menyampaikan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang mengatakan Hari Sumpah pemuda merupakan hari kebangkitan anak muda Indonesia.

Dikatakannya, melalui kemajuan teknologi, pemuda Indonesia harus terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia, terutama di mata dunia. Diungkapkan, saat ini banyak pemuda yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan bakat dan keterampilannya masing-masing. Sebagai contoh, jelasnya, atlet bulutangkis yang mendapat medali emas di ajang Olimpiade Brasil maupun acting artis Indonesia yang mampu menggucang panggung film Hollywood.

Selanjutnya kata Eldin melanjutkan sambutan tertulis Menpora, pemuda yang hebat dapat menaklukkan dunia, sebab jumlah yang besar tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik. Untuk itulah tugas semua untuk memanfaatkan banyaknya generasi muda bagi percepatan pembangunan.

“Mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia untuk sekian kalinya pemuda menjadi motor utama penentu perubahan. Dengan pemuda kita manfaatkan untuk percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara maju lainnya. Apalagi di hadapan kita ada MEA dan perdagangan bebas Asia, saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar guna menatap dunia,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Eks Lahan Plaza Aksara Akan Jadi RTH, DPRD: Jelaskan Dulu Nasib Pedagang

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, berencana menjadikan lahan eks Plaza Aksara menjadi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: