_
Home / Medan / El Adrian Shah Calon Ketua KNPI Sumut Komitmen Bangun Potensi SDM Pemuda
WOL Photo

El Adrian Shah Calon Ketua KNPI Sumut Komitmen Bangun Potensi SDM Pemuda

MEDAN, Waspada.co.id – Calon Ketua KNPI (Komisi Nasional Pemuda Indonesia) Sumut, El Adrian Shah, berkomitmen membangun potensi pemuda di Sumatera Utara khususnya di bidang pengembangan SDM.

Menurut pria santun ini, di era globalisasi seperti sekarang ini pengembangan SDM merupakan usaha yang dilakukan untuk membentuk pemuda yang berkualitas dengan memiliki keterampilan, kemampuan kerja, dan loyalitas kerja, kepada suatu perusahaan ataupun organisasi.

“Enggak sedikit perusahaan yang menolak calon pegawai karena tidak memenuhi kualifikasi yang dimaksud. Selain itu, banyak perusahaan yang dibangun, namun SDM nya tidak tersedia atau kurang. Dalam era globalisasi ini, persaingan akan semakin ketat,” katanya, Senin (9/9)

El mencontohkan, di Indonesia sendiri, angka kemiskinan yang terjadi masih sangat tinggi. Salah satu faktor yang menyebabkannya adalah rendahnya tingkat pendidikan pemuda, sehingga tidak memiliki pekerjaan dan meningkatnya angka pengangguran.

“Wajib belajar 9 tahun untuk membentuk SDM yang berkualitas di masa mendatang. Kemudian, pemuda dengan tingkat pendidikan rendah namun memiliki keterampilan akan dikembangkan melalui UKM yang sekarang ini banyak dilakukan di desa-desa,” ungkap Ketua DPD KNPI Medan tersebut.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Sumut (PW IPNU), Muslim Pulungan, menambahkan bahwa pemuda harus memiliki komitmen dan ikut andil dalam membangun Sumatera Utara serta bisa merajut kebersamaan dalam tubuh KNPI.

Dia menilai sosok EL Adrian Shah mampu menyelesaikan permasalahan ini, di lihat dari koneksitas dan pendekatan emosional serta konsep kebersamaan yang ditawarkan.

“Bagi kita adalah salah satu bentuk dari komitmen beliau dalam membangun potensi pemuda di Sumatra Utara,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

El Adrian Shah: Pemuda Mitra Terbaik Pemerintah Isi Pembangunan

MEDAN, Waspada.co.id – Pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.