_
Home / Medan / El Adrian: Pemerintah Harus Libatkan Pemuda Antisipasi Pencemaran Lingkungan
Ketua DPD KNPI Kota Medan, El Adrian Shah (WOL Photo/Ega Ibra)

El Adrian: Pemerintah Harus Libatkan Pemuda Antisipasi Pencemaran Lingkungan

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Medan, El Adrian Shah, belakangan ini intens memperhatikan lingkungan.

Pencemaran lingkungan, banjir dan sampah masih menjadi momok menakutkan bagi warga Kota Medan.

Salah satu penyebabnya adalah ketidak pedulian masyarakat mulai dari lingkungannya sendiri hingga lingkungan luas. Sehingga perlu peran serta para pemuda untuk bersama-sama mengatasi pencemaran yang berdampak kualitas air menurun.

Hal itu dikatakannya saat membuka Muscam ke-13 di Aula Kantor Camat Medan Baru Jalan Rebab, sekaligus menetapkan Ketua DPK KNPI Kecamatan Medan Baru yakni Simson Sinambela yang terpilih secara aklamasi.

Menurut pria yang akrab disapa El ini, kawasan Kecamatan Medan Baru ini termasuk wilayah yang strategis. Banyak berdiri sejumlah rumah sakit, hotel, rumah makan.

“Kawasan Kecamatan Medan Baru banyak berdiri rumah-rumah sakit, hotel, rumah makan dan home industri. Ke mana limbah yang mereka buang Itu sudah mencemari lingkungan,” ungkapnya didampingi Wakil Ketua Syaiful A Sambas dan Khairuddin Aritonang di hadapan kader-kader OKP, Jumat (19/7).

El mengisahkan, ia juga pernah tinggal di kawasan Kecamatan Medan Baru selama enam tahun.

“Saya pernah tinggal di kawasan Kecamatan Medan Baru tepatnya di dekat RS Bunda Thamrin. Yang terjadi saya terjebak banjir selama 3 jam. Ya itu tadi karena ketidak pedulian dan SDM adalah salah satu penyebabnya,” tuturnya.

Harapan El adalah bagaimana nantinya ketua DPK KNPI Kecamatan Medan Baru ini terpilih bisa membawa pemuda-pemuda bersinergi dengan aparat di kecamatan ini.

“Libatkan pemuda-pemuda ini menggali potensi yang ada. Peran pemuda dalam mengawasi Instalasi Pengelohan Air Limbah salah satu antisipasi tercemarnya lingkungan. Gali potensi-potensi yang ada di Kecamatan Medan Baru ini,” sebutnya.

Dalam kesempatan sama, Camat Medan Baru, Ilyan Chandra Simbolon, juga mendukung siapa pun yang terpilih menjadi Ketua DPK KNPI Kecamatan Medan Baru ini.

“Tentu kiranya Ketua DPK KNPI Kecamatan Medan Baru ini bisa menjadi wadah mengayomi sejumlah kader-kader OKP yang ada. Mari bersama-sama kita mengawal pembangunan di wilayah kecamatan ini,” ujarnya.

Sementara ktu, Simson Sinambela yang terpilih menjadi Ketua DPK Kecamatan Medan Baru menyampaikan visi dan misinya.

“Saya mewakili sejumlah OKP yang ada ingin menyatukan kembali. Mengaktifkan kembali peran-peran pemuda. Mungkin selama ini pemuda-pemuda disini berjalan sendiri. Nah saya ingin mengeratkan lagi. Di sini juga banyak senior-senior dan saya mohon diberi bimbing dan arahan,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DPD KNPI Medan Siap Sukseskan Pemilu

MEDAN, Waspada.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan, siap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.