Breaking News
Home / Medan / Eks Lahan Plaza Aksara Akan Jadi RTH, DPRD: Jelaskan Dulu Nasib Pedagang
Ketua Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan. (WOL Photo)

Eks Lahan Plaza Aksara Akan Jadi RTH, DPRD: Jelaskan Dulu Nasib Pedagang

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, berencana menjadikan lahan eks Plaza Aksara menjadi ruang terbuka hijau (RTH). Hal itu mendapat sorotan keras dari Ketua Komisi C DPRD Medan periode 2018-2019 Boydo HK Panjaitan. Menurutnya, hal pertama yang perlu dilakukan Wali Kota Medan adalah memberikan penjelasan mengenai nasib eks pedagang Pasar Aksara.

“Sudah berapa tahun Pasar Aksara terbakar, tapi hingga saat ini belum jelas di mana pasar penggantinya akan dibangun! Tiba-tiba kok dia (Wali Kota) bilang mau jadikan lahan eks Plaza Aksara menjadi taman,” katanya, Rabu (7/11).

Politisi PDIP itu menegaskan bahwa, rencana pembangunan pengganti Pasar Aksara di lokasi yang tidak jauh dari Pasar Aksara yang terbakar masih sebatas wacana belaka.

“Kalau pasar pengganti mau dibangun Kementrian, tentu Pemko Medan harus siapkan DED (Detail Enggenering Design). Tapi, itu belum jelas. Sudah lebih dari 3 tahun pasar itu terbakar, pasar penggantinya belum juga jelas,” sindirnya.

Sebelumnya Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menyebut akan menjadikan lahan eks Plaza Aksara sebagai taman atau ruang terbuka hijau. Namun ia tidak merinci kapan pembangunan RTH di lokasi tersebut akan dimulai. “Nanti kegiatan anggaran pembuatan tamannya akan diusulkan pada APBD 2019. Pokoknya jadi taman,” terangnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wakil Wali Kota Ajak IPHI Dukung Program Jangan Buang Sampah Sembarangan

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, berharap keberadaan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: