Newsticker
WOL / Medan / Dzulmi Eldin Masih Punya Utang Pembangunan Islamic Centre
WOL Photo
WOL Photo

Dzulmi Eldin Masih Punya Utang Pembangunan Islamic Centre

MEDAN, WOL – Ketua Fraksi Hanura DPRD Medan, Landen Marbun, menyayangkan belum adanya gebrakan  Pemko Medan atas wacana Wali Kota Medan untuk membangun Islamic Centre seperti yang pernah ia ucapkan saat berkampanye dulu. Ia menilai Wali Kota Medan terpilih, Dzulmi Eldin, tidak serius untuk membangun tempat tersebut di kawasan Medan Utara.

“Wacana pembangunan Islamic Centre sudah ada sejak zaman Pak Abdillah. Tapi, sampai saat ini pembangunannya seperti masih sebatas wacana. Buktinya, belum ada progres. Sudah sejauh mana perkembangannya kita tidak tahu,” sindirnya, Senin (8/5).

Dikatakan, dengan adanya Islamic Centre maka pusat perkembangan agama Islam akan lebih baik lagi. Selain itu, kegiatan agama Islam seperti Ramadhan Fair, MTQ dan yang lain dapat dipindahkan ke lokasi tersebut.

“Syiar agama Islam bisa lebih berkembang. Selain itu kawasan Medan Utara juga akan berkembang dengan sendirinya. Padahal itu potensi untuk mengembangkan kawasan Medan Utara. Kenapa potensi itu dibiarkan, karena Pemko Medan tidak serius,” ujarnya.

Berdasarkan rancangan, sambungnya,  proyek Islamic Centre dapat dijadikan  pusat peradaban agama Islam dan juga sebagai wujud Medan kota yang religius. Di samping itu, DPRD Medan telah menyetujui anggaran yang diajukan pihak terkait mengenai untuk melakukan pembebasan lahan di 2015 dan 2016.

“Jangan sampai masyarakat dirugikan, lahan yang dibebaskan harus mengikuti harga pasar dan sesuai NJOP. Kalau ini dikomunikasikan dengan baik, maka akan ketemu jalan keluar,” tandasnya.

Sekretaris DPD Hanura Sumut ini juga mengkritisi belum adanya akses jalan menuju Islamic Centre. Untuk itu, dirinya meminta Wali Kota Medan memantau langsung proses pembangunan, baik mengenai pembebeasan lahan hingga akses menuju lokasi.

“Yang kita tahu, Pemko Medan sudah melakukan pembebasan lahan seluas 26 haktar untuk pembangunan Islamic Centre di tahun 2015,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

foto: oxvo

John Wick 3 Mulai Syuting Akhir 2017

LOS ANGELES,WOL – Sukses dengan sekuel kedua, kini Keanu Reeves sudah membawa kabar bahagia untuk ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.