_
Home / Medan / Dukungan Ihwan Ritonga Bertarung di Pilkada Medan Bermunculan
foto kolase

Dukungan Ihwan Ritonga Bertarung di Pilkada Medan Bermunculan

MEDAN, Waspada.co.id – Siapa yang tak kenal Ihwan Ritonga. Sosok anggota DPRD Medan yang humble kembali dipercaya masyarakat daerah pemilihan (dapil) IV yang meliputi Kecamatan Medan Amplas, Medan Denai, Medan Kota, dan Medan Area untuk duduk kembali di kursi parlemen. Besarnya dukungan terhadap warga Kecamatan Medan Denai itu, mengantarkan ia merebut pucuk pimpinan DPRD Medan periode 2019-2024 yang secara resmi dilantik pada September 2019 mendatang.

Guna mencari tahu seperti apa sosok Ihwan Ritonga di mata masyarakat Kota Medan, serta sebesar apa popularitasnya di mata para pendukungnya, Waspada Online mencoba mencari tahu dengan pola acak.

Menurut pengakuan warga Jalan Bajak 2 Gang Ikhlas Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas, Hasnah Pasaribu (48), Ihwan Ritonga sangat ramah kepada siapa saja. Selain mudah berbaur dengan masyarakat, ia juga tipikal orang yang menepati janji serta memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Kalau menurut saya, Pak Ihwan sudah layak memimpin Kota Medan. Orangnya familiar. Kalau diundang acara apapun, selalu datang dan tidak membedakan status sosial. Beda sama pemimpin yang sekarang ini. Kesannya cuek. Kalau ketemu warga, sebatas say hello aja. Jauhlah sama kepribadiannya Pak Ihwan,” ucapnya, Minggu (21/4).

Senada dengan Hasnah, Asmarani (49) warga Jalan Tuba 4, Gang Pembangunan 4 Kecamatan Medan Dena, sangat mengenal sosok Ihwan Ritonga. Selain orangnya baik, loyal serta dermawan, pria yang murah senyum itu sangat mengerti dengan masyarakat. Hal yang terpenting lagi adalah, ia peduli dengan orang yang sudah lanjut usia (lansia).

“Dulu saya aktif di entertainment (biduan). Tapi karena sudah lansia, jadi nggak produktif lagi. Untungnnya saya diajak ikut bergabung menjadi relawannya Pak Ihwan sejak 3 tahun terakhir, jadi kegiatan saya. Dia orangnya royal, ngertiin kita. Siapapun mengadu pasti diperhatikan. Kalau bapak maju (Pilkada Medan 2020, red), kami dukung sampai titik darah penghabisan,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kakek Penderita TBC Ditemukan Tewas Dalam Kondisi Membusuk

MEDAN, Waspada.co.id – Warga yang bermukim di seputaran Jalan Medan Area Selatan, Kecamatan Medan Area, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.