Home / Medan / Dukung Wisata Medan Air Mancur Kantor Pos Akan Dipugar
WOL Photo

Dukung Wisata Medan Air Mancur Kantor Pos Akan Dipugar

MEDAN, WOL – Pemko Medan  rencananya akan membangun air mancur yang berada persis di depan Kantor Pos Besar di Jalan Balai Kota Medan. Pembangunan itu dilakukan untuk mengembalikan bangunan air mancur persis seperti bentuknya semula ketika pertama kali dibangun Pemerintah Kolonial Belanda.

Rencana itu disampaikan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, ketika menerima kunjungan Hotel Indonesia Group yang diwakili Vice President Fatnet PT Inna, Panca Sarungu, beserta sejumlah staf di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Rabu (21/2).

Didampingi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Wali Kota mengatakan pembangunan air muncur dilakukan tidak terlepas untuk menjadikan Kota Medan sebagai salah satu wisata heritage. Bangunan air mancur merupakan salah satu heritage yang ada di Kota Medan sekaligus sebagai titik nol ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Di samping itu kehadiran bangunan air mancur seperti tempo dulu itu akan menjadi spot foto yang ada di Kota Medan.

“Selain warga, wisatawan yang datang bisa mengabadikannya sehingga orang yang melihat akan tahu sedang berada di Kota Medan,” ujar Wali Kota.

Ditambahkan, setelah air mancur, kemungkinan tempat-tempat bersejarah lainnya juga akan dibenahi sehingga Medan tidak akan terkenal akan kelezatan kulinernya tetapi juga bangunan heritage sehingga dulunya dijuluki Paris Van Sumatera.

Vice President Fatnet PT Inna, Panca Sarungu, sangat mengapresiasi rencana Pemko Medan. Dikatakan, Hotel Indonesia Group pun berencana akan merenovasi Grand Inna Medan (dulu Inna Dharma Deli). Jika Pemko Medan mengembalikan fungsi air mancur seperti tempo dulu. Panca pun akan mengusulkan akan renovasi yang dilakukan untuk mengembalikan Grand Inna Medan seperti Hotel Mijn De Boer atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hotel de Boer.

“Kita ingin saling mendukung sehingga dapat mengundang wisatawan lebih banyak lagi mengunjungi Kota Medan. Apalagi kita ketahui Kota Medan banyak sekali memiliki bangunan heritage,” ungkap Panca.

Selanjutnya Panca menjelaskan, kedatangan mereka untuk mengundang Wali Kota hadir dalam event sport tourims yang mereka gelar pada 4 Maret mendatang. Event itu mengusung tema Medan Kulineran. Selain mengenalkan Kota Medan beserta aneka budaya serta kuliner khas, Medan Kulineran juga merupakan event lari marathon nasional.

“Event lari akan dibagi menjadi tiga kategori yaitu 2,5K, 5K, dan 10K. Para peserta yang ditargetkan berjumlah 1.500 orang nantinya akan diberi aneka kuliner khas Kota Medan secara gratis. Untuk itulah kita harap Bapak Wali Kota berkenan membuka event ini dan menjadikannya event reguler di Kota Medan,” harapnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Banjir Lagi, Wali Kota: Drainase Lebih Intens Kita Perbaiki

MEDAN, Waspada.co.id – Hujan deras yang turun sejak Senin (8/10) malam hingga Selasa (9/10) dini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: