_
Home / Medan / Dukung Produktivitas Industri, PLN Berikan Layanan Premium
WOL Photo

Dukung Produktivitas Industri, PLN Berikan Layanan Premium

MEDAN, WOL – Sistem kelistrikan Regional Sumatera Utara saat ini surplus dengan cadangan daya sebesar 7-10%. Kondisi ini memperkuat kehandalan listrik PLN untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara.

Dengan kondisi ini, PLN Wilayah Sumatera Utara senantiasa meningkatkan kehandalan pasokan agar listrik surplus dapat benar-benar dinikmati oleh seluruh pelanggan PLN, terutama industri dan bisnis.

Pelayanan kehandalan pasokan listrik ini dibuktikan dengan bertambahnya 3 pelanggan menjadi Layanan Premium Silver yaitu PT Damai Abadi : I3/4,3 MVA, PT Intibumi Al. Ind : I3/6,9 MVA dan PT Intibumi Alu Inds : I3/3,4 MVA melalui penandatanganan MoU untuk menjadi pelanggan Layanan Premium Silver, antara Manajer PLN Area Binjai dengan ketiga pelanggan tersebut disaksikan langsung oleh GM PLN Wilayah Sumut Feby Joko Priharto di Medan, Jumat (6/4).

Perubahan daya sekaligus perubahan status menjadi pelanggan Layanan Premium Silver ini merupakan kelanjutan dari Roadshow Shopping (Diskusi Hangat Potensi Pelanggan Premium dan Kondisi Jaringan) yang telah dilaksanakan pada awal Maret lalu.

“Kami siap melayani, tidak perlu ragu menghubungi PLN apabila memerlukan layanan terkait kelistrikan dan kehandalan kelistrikan,” tutur Manajer PLN Area Binjai, Lelan Hasibuan.

Hendri Lewis selaku Direktur PT Damai Abadi juga mengungkapkan terima kasih kepada PLN Area Binjai atas respon cepatnya dalam memenuhi kebutuhan mereka akan penambahan daya dan Layanan Premium yang mereka butuhkan untuk mendukung proses produksi pada industri yang mereka jalankan.

“Sangat bagus sekali pelayanannya dan harapannya dapat lebih baik lagi dalam meningkatkan pelayanan,” ucap Hendri.

Perbedaan Layanan Reguler dengan Premium ini terletak pada kehandalan pasokan, atau dengan kata lain Pelanggan Premium tidak akan mengalami pemadaman sama sekali walaupun keadaan listrik sedang krisis sekalipun, sehingga pelanggan Premium tetap bisa beroperasioal secara optimal.

“Selain itu, Layanan Premium ini bersumber dari dua Gardu Induk yang  berbeda agar kestabilan tenaga listrik Pelanggan Premium Daya Besar terjaga. Adapun Layanan Premium diantaranya Bronze, Silver, Gold dan paling tinggi adalah Platinum,” jelasnya.

Usai penandatanganan MoU, General Manager PLN Wilayah Sumatera Utara Feby Joko Priharto juga menyampaikan bahwa Layanan Premium ini merupakan produk yang ditawarkan secara agresif kepada pelanggan Industri dan Bisnis.

“Kita semua berharap apa yang akan dinikmati oleh pelanggan kita ini, benar-benar mampu diakui sebagai pelayanan kelas dunia premium silver dan tentu pada nantinya meningkatkan tingkat produktivitas kepada perusahaan ini,” tutupnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Air Asia Siap Jangkau Seluruh Rute Penerbangan di Indonesia

MEDAN, Waspada.co.id – Maskapai Penerbangan Air Asia sebagai salah satu yang dikenal dengan berbagai promonya, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.