_
Home / Medan / Dukung Penghargaan KLA, Kecamatan Medan Amplas Hadirkan Taman Bermain
WOL Photo

Dukung Penghargaan KLA, Kecamatan Medan Amplas Hadirkan Taman Bermain

MEDAN, Waspada.co.id – Guna mendukung penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Pratama yang diberikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yambise, kepada Pemko Medan, Kecamatan Medan Amplas, menyiapkan wahana bermain dan tempat selfie bagi warga yang datang. Tujuannya adalah, ketika hendak mengurus administrasi kependudukan, masyarakat merasa nyaman dan tidak bosan menunggu.

“Di 21 kecamatan yang ada di Medan dan 151 kelurahan memang diwajibkan pimpinan kita yaitu Bapak Wali Kota untuk membuat tempat bermain anak dan taman selfie sehingga tidak membosankan,” ungkap Sekretaris Camat (Sekcam) Medan Amplas, Mena Meri Selly, Rabu (31/7).

Di samping itu, lanjut Selly, pihaknya juga menyiapkan ruangan ibu menyusui. Sebab, mayoritas yang datang ke kantor camat untuk mengurus pemberkasan adalah ibu-ibu muda.

“Kecamatan paten itu harus ada ruang pelayanannya. Salah satunya ruang menyusui, yang kita ketahui untuk pemberkasan apapun itu, kebanyakan ibu-ibu yang datang ke kantor camat maupun kantor lurah,” ujarnya.

Amatan Waspada Online di kantor Camat yang terletak di Jalan Garu III Kecamatan Medan Amplas, terlihat sangat asri. Di depan pintu masuk kantor camat tersusun pot bunga yang di bentuk menjadi seekor Burung Merak.

Tidak hanya itu, di dalam kantor Camat Medan Amplas pun terdapat taman bunga yang lebar dan tertata rapi. Taman bermain bagi anak juga ada di bagian sebelah kiri kantor dengan dihiasi bunga berbagai jenis. Lanjut ke ruang untuk menyusui, ada di bagian dalam kantor camat.

Perihal taman bermain dan dekorasi Burung Merak itu, sebagai daya tarik bagi masyarakat untuk datang ke kantor camat. “Ayo berduyun-duyun datang ke kantor camat dan kantor lurah untuk melakukan pemberkasan apa pun, sehingga saat menunggu anak-anak merasa aman dan nyaman,” ajak Selly.(wol/mrz/ryn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

 

Check Also

Wakil Wali Kota Harap Tokoh Agama dan Masyarakat Jadi Agen Perubahan

MEDAN, Waspada.co.id – Ratusan tokoh agama dan masyarakat perwakilan dari seluruh kecamatan di Kota Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.