Home / Medan / Dukung Kelestarian, BPJS-TK Tanam 4000 Bibit Mangrove
WOL Photo

Dukung Kelestarian, BPJS-TK Tanam 4000 Bibit Mangrove

MEDANWOL – Mendukung kelestarian, BPJS Ketenagakerjaan bersama Kelompok Tani Lestari Alam tanam 4000 bibit mangrove di Desa Regemuk, Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deliserdang.

Kegiatan ini juga sebagai rangkaian dalam memperingati hari ulang tahun BPJS Ketenagakerjaan ke-40. Kelompok tani ini menjadi pilihan, karena sebelumnya pernah menerima Kalpataru Tahun 2017 dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Deliserdang, Jentralim Purba, mengungkapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas kegiatan penanaman pohon mangrove tersebut.

”Kalau bisa dilanjutkan lagi setelah kegiatan penanaman pohon tersebut dengan pemasangan tanggul untuk mencegah dari gerusan air laut, pemerintah daerah akan mengusulkan seberapa kemampuan kita dalam hal pemasangan tanggul. Mana tau juga nanti dari BPJS Ketenagakerjaan bisa membantu dalam hal pelestarian lingkungan,” tuturnya, Rabu (29/11).

Ditambahkan, Camat Pantai Labu, Ayub, mengatakan banyak sekali manfaat dari hutan mangrove ini selain tempat berkembang biaknya kepiting, buah dan daunnya dapat dijadikan kuliner bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

“Kendala yang dihadapi sekarang ini adalah sering terjadi banjir rob dan arus tinggi sehingga merusak pohon mangrove tersebut,” tambahnya.

Tentunya dengan harapan, melalui penanaman pohon dan membuat tanggul jadi akan terus berkembang pohon mangrove, juga selain hasil kuliner akan dijadikan lokasi wisata ke depan,” tambahnya.

Sementara menurut Asisten Deputi Direktur Bidang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan, Zainal Abidin, menjelaskan bahwa program peduli lingkungan ini merupakan program dari bpjs ketenagakerjaan dan setelah kegiatan tanam pohon ini akan rencanakan kedepannya untuk membuat tanggul agar apa yang sudah di tanam saat ini tidak menjadi sia-sia.

“Kenapa Desa Regemuk ini dipilih, karena kelompok tani tersebut merupakan penerima kalpataru dari Presiden Republik Indonesia tahun 2017, jadi sudah ada pengalaman dari kelompok tersebut. Menanam pohon ini gampang, tapi bagaimana kita dapat menjaga pohon tersebut bisa tumbuh dengan baik, kita juga akan melakukan pembenahan tempat baru melakukan penanaman kembali,” jelasnya.

“Kepada para kelompok tani yang berada di wilayah Desa Regemuk sebanyak 100 orang yang meliputi jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, sehingga para petani tersebut bisa dengan tenang dalam menjalankan aktivitas bekerja,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Bank Sinarmas Syariah Luncurkan Tabungan Haji di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – PT Bank Sinarmas Tbk, melalui Unit Usaha Syariah resmi menjadi Bank Penerima ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: