Home / Medan / DPW Solidaritas Merah Putih Desak Polrestabes Selesaikan Kasus Sengketa Lahan
WOL Photo

DPW Solidaritas Merah Putih Desak Polrestabes Selesaikan Kasus Sengketa Lahan

MEDAN, Waspada.co.id – DPW Solidaritas Merah Putih meminta Polrestabes Medan untuk segera menyelesaikan masalah sengketa lahan di Jalan Sei Blutu, Gang Keluarga, Medan.

“Sudah tiga tahun laporan masalah tanah milikku di Polrestabes Medan belum juga terselesaikan,” ungkap Dedy Maurtz, Senin (30/7).

Menurutnya, kasus bermula dari dugaan penyerobotan tanah yang dilakukan Bobby saat membangun rumah kos-kosan di Jalan Sei Blutu, No 53 pada tahun 2011 silam. Sebelumnya dari Koloman Saragih juga melakukan hal yang sama. Kemudian Sihar Simanjuntak (orang tua Deddy-red) mengadukan ke lurah setempat namun belum ada penjelasan.

“Pada tiga tahun belakangan ini karena tidak ada penyelesaiannya aku melaporkan kasus penyerobotan lahan itu ke Polda Sumut. Namun Polda Sumut limpahkan ke Polrestabes Medan,” jelas Ketua DPW Solidaritas Merah Putih tersebut.

Namun sayang, sambung Dedy, sampai saat ini Polrestabes Medan belum juga mampu menyelesaikan masalah sengketa lahan tersebut. Pasalnya sudah ada surat yang dikeluarkan BPN bahwa tanah milik Sihar Simanjuntak telah diserobot.

“Sebenarnya tinggal eksekusi saja. Namun sampai saat ini Polrestabes Medan enggan menyelesaikan masalah sengketa lahan tersebut,” akunya.

Dedy berharap kepada Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, agar segera bertindak untuk menyelesaikan kasus sengketa lahan tersebut.

“Tadi aku sudah temui penyidik Unit Harda bahwa kasusnya sedang dalam penyelidikan. Walaupun begitu, saya berharap agar Kapolrestabes Medan secepatnya turun tangan agar kasusnya secepatnya selesai,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pedagang Aksara Gugat Wali Kota dan PD Pasar

MEDAN, Waspada.co.id – Pedagang Pasar Aksara akan menggugat Wali Kota Medan dan PD Pasar atas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: