Home / Medan / DPRK Aceh Timur Berguru ke Medan
WOL Photo

DPRK Aceh Timur Berguru ke Medan

MEDAN, WOL – Kota Medan kembali lagi menjadi rujukan bagi pemerintah kabupaten/kota di Indonesia yang hendak belajar meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)-nya. Kali ini, DPRD Medan mendapat kunjungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur.

Ketua DPRK Aceh Timur, Marzuki Asad, menjelaskan kedatangan rombongannya untuk mempelajari cara meningkatkan PAD yang nantinya akan diadopsi dan diterapkan di wilayahnya.

“Wilayah Aceh Timur memiliki luas wilayah sebesar 6.040,60 Km². Secara administratif, Kabupaten Aceh Timur terdiri dari 24 Kecamatan, 54 Mukim, 513 Desa,” paparnya, Rabu (19/10).

Rombongan yang disambut Kabag Humas Sekretariat DPRD Medan, Yulizar Usman, serta anggota DPRD Medan diantaranya Asmui Lubis, Zulkifli Lubis, Andi Lumban Gaol, Ibnu Ubayddilla dengan senang hati menjelaskan bagaimana cara pemerintahannya meningkatkan PAD.

“PAD Kota Medan sebesar Rp1,9 triliun. Semuanya bersumber dari retribusi pajak dan PBB warga Kota Medan. Kami selaku dewan juga memberikan motivasi kepada warga Kota Medan untuk taat pajak. Sebab untuk pembangunan Kota Medan ke depannya,” terang Asmui dari Fraksi PKS.

Sementara itu, anggota DPRD Medan lainnya, Ibnu Ubayddilla, menyebutkan bahwa pihaknya selaku legislatif terus menyerukan kepada eksekutif (Pemko Medan) agar terus mensosialisasikan kesadaran pajak baik kepada masyarakat maupun para pengusaha. “PAD kita berasal dari segala retribusi pajak, yang mana teknisnya dari pihak eksekutif,” jelasnya politisi PBB ini. (wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemko Medan Seminarkan Memilih Wakil Rakyat Dambaan Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretariat DPRD Kota Medan menggelar seminar sehari dengan thema “Memilih Wakil Rakyat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: