_
Home / Medan / DPRD SU minta anggaran kesehatan ditambah
WOL photo

DPRD SU minta anggaran kesehatan ditambah

MEDAN, WOL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara mengharapkan Pemerintah Sumut untuk menambah anggaran kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat. Ketua Komisi E DPRD Sumut, Efendi Panjaitan mengutip pidato Gubernur Gatot Pujonugroho yang sempat memprediksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) akan bangkrut pada tahun 2016 karena ketidakseimbangan antara premi asuransi dengan klaim peserta.

Namun, menurut Efendi, penambahan anggaran untuk kesehatan dan pendidikan dinilai dapat mendorong program pembangunan di Sumut agar searah dengan program pembangunan nasional yang dirancang Presiden Joko Widodo.

Efendi yang ditemui usai menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang digelar hari ini di Medan International Convention Centre (MICC) mengatakan, Musrenbang ini merupakan bagian dari tahapan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016. Substansi pembahasan Musrenbang akan sejalan dengan penyusunan APBD yang diusulkan dari tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“APBD 2015 saja, anggaran pendidikan minimal 20% dari APBD belum tgercapai. Kita berharap tahun 2016 ada penambahan anggaran untuk pelayanan dasar, sehingga program pembangunan Sumut searah dengan program pembangunan nasional,” kata politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini. (data2/wol)

Penulis: CAESSARIA INDRA DIPUTRI
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Demokrat Sarankan Jokowi Tak Hanya Lobi Pimpinan Parpol

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, tak mempermasalahkan Presiden Joko Widodo ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.