Home / Medan / DPRD: Siswa Beragama Islam Terancam Tak Bisa Masuk Sekolah Negeri
Anggota DPRD Medan, Salman Alfarisi. (WOL Photo)

DPRD: Siswa Beragama Islam Terancam Tak Bisa Masuk Sekolah Negeri

MEDAN, WOL – Juni mendatang Perda Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliya (MDTA) yang telah disahkan beberapa waktu lalu sudah dapat diterapkan. Akan tetapi hingga kini Pemko Medan melalui Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, belum juga menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwal) menyangkut hal tersebut.

Belum terbitnya Perwal MDTA membuat berang Penasehat Fraksi PKS DPRD Medan, Salman Alfarisi. Menurutnya waktu empat tahun untuk menyusun sebuah Perwal adalah bentuk kelalaian serius yang diperlihatkan Pemko Medan.

“Sejak disahkan pada pertengahan Juni 2014, saya melihat Bagian Hukum Pemko Medan terseok-seok dalam menyiapkan Perwal dari Perda MDTA. Padahal waktu sudah diberikan lama dan hingga kini petunjuk teknis belum ada,” ungkapnya, mengulang pembahasan hari aspirasi yang bertajuk ‘Nasib Perda Keumatan di Kota Medan’, Jumat (23/3).

Mengingat waktu tinggal tiga bulan lagi, Salman memprediksi Pemko Medan akan sulit melaksanakan Perda tersebut meskipun hari ini juga Perwal yang dimaksud akan diterbitkan. Ia juga mengingatkan, jangan sampai kelalaian ini mengakibatkan anak-anak yang beragama Islam tidak bisa masuk ke sekolah negeri karena tidak memiliki ijazah MDTA.

“Saya mengharapkan Pemko Medan melakukan terobosan, sehingga proses pembuatan petunjuk teknis tidak saling melempar bola,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

2001 Kepling Dapat Pelatihan Peningkatan Capacity Building

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan meningkatkan kapasitas seluruh kepala lingkungan (kepling). Langkah itu dilakukan agar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: