Breaking News
Home / Medan / DPRD: Segera Relokasi Pedagang Pasar Timah
Foto: istimewa
Foto: istimewa

DPRD: Segera Relokasi Pedagang Pasar Timah

MEDAN, WOL – Wakil Ketua Komisi C DPRD Medan, Mulia Asri Rambe SH, beserta anggota Komisi C lainnya Zulkifli Lubis, dan Kuat Surbakti menyarankan agar PD Pasar segera merelokasi pedagang Pasar Timah ke lokasi penampungan sementara yang sudah dipersiapkan yang lokasinya masih seputaran Kecamatan Medan Area.

Dikatakan, saat ini revitalisasi Pasar Timah tidak menemukan kendala sebab surat IMB-nya sudah terbit. Di samping itu, rencana revitalisasi Pasar Timah ini memakan waktu yang cukup lama yakni, tiga tahun.

“Komisi C DPRD Medan meminta pasar itu segera diselesaikan. Pemko Medan juga diminta segera melaksanakan relokasi pedagang agar pembangunan pasar segera dimulai,” ujarnya usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi penampungan sementara yang dinilai layak untuk pedagang karena lantainya sudah dicor, Senin (22/1).

Lebih lanjut dikatakan, PD Pasar segera berkoordinasi dengan Satpol PP untuk memindahkan pedagang ke lokasi penampungan sementara. Jangan sampai ada benturan dalam proses pemindahannya.

“Berdasarkan data yang diterima, pihak pengembang membutuhkan waktu 8-10 bulan untuk menyelesaikan pasar tersebut. Semoga ini bisa segera terlaksana dan jangan terlalu lama proses pengerjaannya. Jika terlalu lama, kasihan juga para pedagang,” terangnya.

Anggota Komisi C lainnya Kuat Surbakti, menyebutkan setelah pasar selesai dibangun para pedagang dapat mengisi kios-kios yang sudah disiapkan. Untuk pedagang yang lama akan ditempatkan di lantai 1, sementara lantai 2 dan 3 di akan dikelola investor namun harganya tetap mengacu kepada SK Pemko Medan.

“Pedagang yang ada saat ini berjumlah sekitar 350-an orang. Itu harus diakomodir PD Pasar,” sebutnya.

Anggota dewan yang membidangi ekonomi ini juga meminta kepada seluruh pedagang agar tidak termakan isu yang beredar di lapangan mengenai harga kios ditentukan oleh pengembang. Sebab menurut mereka informasi itu bersifat provokatif.(wol/mrz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

54 Pasar Tradisional Medan Hanya Mampu Raup PAD Rp1,4 Miliar

MEDAN, Waspada.co.id – Ada yang menarik saat pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.