Breaking News
Home / Medan / DPRD Sarankan Pemko Medan Contoh Tebingtinggi Soal Pajak Parkir
Anggota Komisi C DPRD Medan dari Fraksi PKS, Salman Alfarisi. (WOL Photo/M.Rizky)
Anggota Komisi C DPRD Medan dari Fraksi PKS, Salman Alfarisi. (WOL Photo/M.Rizky)

DPRD Sarankan Pemko Medan Contoh Tebingtinggi Soal Pajak Parkir

MEDAN, WOL – Anggota Komisi C DPRD Medan, Salman Alfarisi, menyarankan Pemko Medan agar mencontoh Pemko Tebingtinggi dalam memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir khusus di gerai-gerai toko retail seperti Alfamart dan Indomaret. Hal itu ia temukan usai melakukan kunjungan ke Pemko Tebingtinggi beberapa waktu lalu.

“Kita melihat ada sesuatu yang menarik di Pemko Tebingtinggi ini. Di mana parkir di gerai-gerai Indomart dan Alfamart dipatok sebulan sekali bayar Rp200 ribu per gerai,” ungkapnya, Selasa (2/5).

Lebih lanjut Salman menceritakan mengenai pemberlakuan pajak parkir khusus bagi toko retail di Pemko Tebingtinggi. Akibat dari kebijakan positif tersebut, Pemko Tebingtinggi mampu mendongkrak pencapaian pajak dari sektor ini.

“Untuk di Medan sepertinya cara ini bisa menjadi terobosan yang efektif untuk mendongkrak PAD dari sektor parkir yang selama ini dinilai kurang dan menguap tak jelas,” sarannya.

Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan ini juga menilai potensi yang akan dihasilkan Pemko Medan jika menerapkan hal serupa akan sangat besar. Mengingat jumlah toko retail moderen di Kota Medan jumlahnya cukup banyak.

“Mungkin saja pajak parkir untuk satu gerai di Medan bisa dipatok Rp500 ribu per bulan,” ujarnya.

Dalam keterangan akhirnya, Salman menyebutkan kalau permasalahan pendapatan parkir di Kota Medan dirasakan tidak mengalami kemajuan yang signifikan. Padahal potensi sangat besar.

“Yang kita rasakan sekarang adalah potensi untuk menghasilkan PAD dari sektor ini sangat besar, namun sepertinya kurang dimaksimalkan Pemerintah Kota Medan,” pungkasnya. (wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Lihavez

Ketua PWI Sumut: Keamanan Sangat Mahal

MEDAN, WOL – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Hermansjah, mengungkapan kondisi keamanan di Kota ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.