_
Home / Medan / DPRD Protes Anggaran Christmas Season Dipotong
WOL Photo

DPRD Protes Anggaran Christmas Season Dipotong

MEDAN, WOL – Anggota DPRD Medan Fraksi PDI Perjuangan, Boydo HK Panjaitan, secara tegas menyatakan keberatan anggaran Christmas Season sebesar Rp1,6 miliar harus dipotong Rp600 juta untuk pelaksanaan perlombaan pemazmuran. Penolakan itu ia sampaikan usai para pimpinan dewan menyampaikan koreksi hasil pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Anggapan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2017 di ruang Sekretariat DPRD Medan.

“Pimpinan, saya mempertanyakan soal kegiatan perlombaan pemazmur yang angarannya diambil dari kegiatan Christmas Season sebesar Rp600 juta sehingga anggaran Christmas Season menjadi Rp1 miliar. Seingat saya kesepakatan tidal begitu,” sebut Boydo, kemarin.

Boydo juga merasa heran, sebab persoalan ini tidak dibahas secara teknis. Padahal dinas terkait mengaku masih kekurangan anggaran Rp1,6 miliar.

Senada dengan Boydo, anggota DPRD Medan dari Fraksi Hanura, Landen Marbun, berharap tidak adanya pemotongan anggaran kegiatan Christmas Season.

“Yang disampaikan saudara Boydo adalah anggaran tersebut harusnya tidak diambil dari anggaran Christmas Season,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Medan, Hendry Jhon Hutagalung, menilai pelaksanaan Christmas Season tidak ada manfaatnya.

“Christmas Season tidak ada manfaatnya, keterlibatan Katolik tidak pernah ada,” ucap Hendry Jhon seraya mengatakan Kalau Katolik lebih dulu ada dari Protestan.

Di sisi lain, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Medan, Irwan Ritonga, mengungkapkan sudah ada kesepakatan antara Badan Anggaran dan TAPD. “Ini hanya plafon, kemarin itu pembagian dari Rp1,6 miliar untuk Christmas Season di mana Rp600 juta dari anggaran itu dipergunakan untuk perlombaan pemazmur. Dan itu sudah sesuai kesepakatan yang diambil,” pungkasnya.(wol/mrz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

5 Maret 2019 Pasar Kampung Lalang Final

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan, menyebut 5 Maret 2019 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.