Breaking News
Home / Medan / DPRD Pertanyakan Acara Festival Durian Dalam Rapat Evaluasi Kinerja
WOL Photo/muhammad rizki
WOL Photo/muhammad rizki

DPRD Pertanyakan Acara Festival Durian Dalam Rapat Evaluasi Kinerja

MEDAN, WOL – Ketua Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan, memanggil Dinas Pariwisata Kota Medan guna mempertanyakan sudah sejauh mana program kerja mereka selama tri wulan ketiga dalam tahun anggaran 2017.

Dalam rapat evaluasi kinerja dinas terkait, Boydo mempertanyakan kepada Kadis Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono, bagaimana bisa festival durian mendapat kritikan dari pengunjung. Padahal saat promosi, informasi yang disampaikan sangat menarik.

“Dari informasi yang beredar, dengan merogoh kocek (uang, red) Rp60 ribu sudah makan sepuasnya. Tapi begitu masuk kedalam, pengunjung harus membayar lagi per kilonya. Bagimana kok bisa seperti itu?,” tanya Boydo, Selasa (1/8).

Menanggapinya, Kadis Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono, secara tegas membantah pemberitaan yang sempat menjadi perbincangan baik di kalangan pengunjung, media sosial maupun media massa. “Tegas saya sebutkan, itu berita hoax. Tapi kesalahan di kami adalah lama mengcounter pemberitaan itu,” terangnya.

Lebih lanjut mantan Kabag Perlengkapan dan Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah Kota Medan ini menjelaskan, bahwa festival durian beberapa waktu itu bukanlah di bawah langsung tanggung jawab pihaknya. Melainkan kerja sama pihak ketiga dengan Dinas Pariwisata.

“Kita tidak ada mengeluarkan anggaran untuk festival durian itu. Semua murni pihak ketiga,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kadis Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono, memaparkan bahwa pasca iadilantik menjadi orang nomor satu di jajaran Dinas Pariwisata, instansinya akan fokus pada peningkatan objek wisata yang ada di Kota Medan melalui kunjungan wisata lokal maupun luar negeri.

Dengan digelarnya rapat ini, ia beserta jajaran berharap masukan dari anggota Komisi C DPRD Medan untuk sama-sama memajukan destinasi wisata di Kota Medan. (wol/mrz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/muhammad rizki

Nasi RM Sederhana Diduga Mengandung Plastik Resahkan Anggota DPRD

MEDAN, WOL – Ruangan komisi di gedung DPRD Medan dihebohkan temuan nasi diduga mengandung plastik. ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.