Home / Medan / DPRD: Papan Reklame Dikuasai Oknum Tertentu di Medan
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Medan, Ilhamsyah SH salam komando bersama Kapoldasu, Irjen Pol Agus Adrianto.

DPRD: Papan Reklame Dikuasai Oknum Tertentu di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Komisi D DPRD Medan yang juga Ketua Ftaksi Partai Golkar DPRD Medan mendukung penuh langkah Pemko Medan bersama Polda Sumut yang gencar melakukan penertiban papan reklame. Tindakan ini merupakan angin segar untuk mewujudkan Kota Medan menjadi layak huni seperti jargon ‘Medan Rumah Kita’.

“Adanya dukungan yang diberikan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Adrianto, terhadap penertiban papan reklame ini, harus diapresiasi oleh semua kalangan. Apalagi selain itu, pos polisi yang berdiri bukan pada tempatnya juga ikut dibongkar,” ujarnya, Jumat (11/10).

Dikatakan, jika melihat penataan dan penempatan papan reklame di Kota Medan, tentunya terkesan sangat amburadul dan tidak teratur. Di mana, banyak sekali papan reklame dibangun di badan atau pulau-pulau jalan yang keberadaannya sangat merusak estetika dan kenyamanan pengguna jalan.

“Papan reklame yang terpasang di beberapa ruas jalan kota terkadang seperti main sulap. Hari ini belum ada terpasang, tiba-tiba keesokan harinya sudah berdiri kokoh papan reklame yang dipasang di pulau-pulau jalan yang justeru keberadaannya merusak estetika kota dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan,” sambungnya.

Ilhamsyah berharap agar Kapoldasu bersikap adil dalam menindak papan reklame yang semrawut di Kota Medan. “Sebab, kita ketahui banyaknya papan reklame di Medan ‘dikuasai’ oknum tertentu. Jadi, kami berharap dan yakin Kapoldasu bersikap adil dalam menertibkan reklame di Medan,” harapnya.

Sejatinya, pihaknya sangat mengapresiasi penertiban reklame oleh Polda yang dipimpin oleh Kapoldasu. Orang nomor satu di jajaran Poldasu ini dinilai memiliki perhatian serius terhadap Kota Medan yang dinilai semrawut akibat keberadaan reklame.

Bukan hanya itu, Ilhamsyah juga mengatakan Kapolda turut memberikan perhatian kepada keberadaan juru parkir (jukir) liar “Parkir liar ditertibkan, reklame liar juga, terminal liar sama juga ditertibkan. Kita berharap Kota Medan lebih baik lagi kedepan,” pungkasnya. (wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wali Kota dan Jajarannya Absen, Paripurna Reklame Dibatalkan

MEDAN, Waspada.co.id – Sidang paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota pengantar kepala daerah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: