Home / Medan / DPRD: Musim Penghujan, Pemko Medan Harus Sudah Antisipasi Banjir
Ketua Fraksi Golkar DPRD Medan, Ilhamsyah. (WOL Photo)

DPRD: Musim Penghujan, Pemko Medan Harus Sudah Antisipasi Banjir

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Kota Medan diminta untuk sedini mungkin mengantisipasi datangnya musim penghujan yang kemungkinan menimbulkan pengaruh terhadap kehidupan masyarakat di Kota Medan. Selama ini, permasalahan selalu datang saat musim penghujan tiba, seperti banjir yang menggenangi ruas jalan protokol di Medan, yang semestinya permasalahan itu sudah bisa ditangani.

“Selama ini permasalahan banjir dan genangan air lebih disebabkan karena buruknya saluran drainase yang tidak terintegrasi dengan baik,” ujar anggota Komisi D DPRD Medan, Ilhamsyah SH, Jumat (7/9).

Politisi Golkar ini menekankan, pentingnya pengerjaan infrastruktur yang memiliki konsep yang baik dengan kondisi Kota Medan sekarang ini. “Pengerjaan proyek infrastruktur harus diperhatikan dengan baik, karena baiknya pengerjaan infrastruktur akan sangat berpengaruh terhadap kondisi ke depan,” ujarnya.

Begitu juga dalam pengerjaan proyek, Ilham melihat cara pengerjaannya banyak dijumpai tidak memiliki konsep yang baik. “Semisal pengorekan lumpur dari sendimentasi saluran drainase dibiarkan di jalan hingga mengganggu kenyamanan berkendaraan,” ungkapnya seraya menekankan agar pola pengerjaan seperti ini tidak dilakukan lagi.

Ilhamsyah mencontohkan, pengerjaan proyek drainase di Jalan Harapan Pasti. Ia melihat pengerjaan proyek drainase yang seharusnya membawa manfaat bagi warga, sejak awal malah merugikan warga. “Jadi ini harus benar-benar ditekankan, agar supaya Medan menjadi ‘Rumah Kita’ bersama,” imbuhnya.

Menghadapi musim penghujan tahun ini, Ilham mengajak masyarakat dan Pemerintah Kota Medan beserta jajarannya untuk memperhatikan lingkungannya bersama-sama. “Tidak hanya kepada Pemerintah Kota Medan, kita juga mengajak kepada masyarakat dan kita bersama untuk memperhatikan lingkungan kita agar benar-benar nyaman untuk ditinggali,” terangnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tahun Depan Medan Utara Miliki Rumah Sakit Tipe C

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Tipe ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: