_
Home / Medan / DPRD Minta Pemko Medan Contoh Surabaya Soal Penataan Reklame
WOL Photo/Ari

DPRD Minta Pemko Medan Contoh Surabaya Soal Penataan Reklame

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli, menyarankan Pemko Medan mencontoh Pemko Surabaya yang sukses menata reklame. Pasalnya, menurut Nanda, Pemko Medan masih tebang pilih menata reklame di ibukota Provinsi Sumut ini.

Ia pun mencontohkan papan reklame yang berada di persimpangan Jalan Juanda, Jalan Pattimura, Jalan Ahmad Yani, dan masih banyak lagi yang lainnya kokoh berdiri di atas trotoar.

“Pemerintah Kota Surabaya sudah menerapkan larangan papan reklame berdiri di atas trotoar. Hal ini yang perlu dicontoh Pemko Medan, agar wajah Kota Medan bisa lebih baik lagi,” katanya, Minggu (26/5).

Dijelaskan Nanda, meski Pemko Surabaya melakukan pelarangan reklame di atas trotoar, namun Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diperoleh tidak terganggu. “PAD Subaraya cukup bagus. Ini yang perlu dicontoh Pemko Medan. Lakukan penataan kota, jangan lagi ada tiang reklame berdiri di atas trotoar,” ketusnya.

Politisi Golkar ini mengakui masih ada beberapa reklame tidak tersentuh upaya penertiban. Bahkan reklame menyalah seperti di median jalan yang dibiarkan berdiri tegak. Padahal disekitarnya sudah ditertibkan. Agar tidak menimbulkan persepsi buruk ditengah-tengah masyarakat, maka Pemko Medan harus berlaku adil dalam menertibkan reklame.

“Jika memang menyalahi perda dan perwal, silahkan ditebang saja,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, masih gampang kita melihat papan reklame berdiri di zona-zona larangan. Bahkan, reklame liar dari ukuran kecil hingga bando yang dimiliki pengusaha nakal hingga politisi itu bak ibarat jamur di musim penghujan pertumbuhannya.

Meskipun Perwal Nomor 46 tahun 2017 yang menegaskan tidak boleh lagi reklame berdiri di median jalan, berbanding terbalik dengan kenyataan.(wol/mrz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Tiga Dinas Ini Banyak Aset Teronggok

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi I DPRD Medan, Sabar Syamsurya Sitepu, mendorong Pemko Medan agar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: