_
Home / Medan / DPRD Medan Dukung Langkah Satpol PP Laporkan Pelaku Penyiraman
(WOL Photo)

DPRD Medan Dukung Langkah Satpol PP Laporkan Pelaku Penyiraman

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi I DPRD Medan, Sabar Syamsurya Sitepu, menyayangkan perbuatan pedagang kaki lima (PK5) Rumah Sakit Elisabeth yang melakukan penyiraman kepada Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan saat melakukan penertiban, Rabu (7/8).

“Kenapa harus seperti itu perlawanannya? Itu sudah pidana. Satpol PP itu bertindak ada dasar hukumnya, PA4erda. Jangan seperti itu, sudah tindak pidana kalau seperti itu,” katanya.

Sabar mengatakan, dirinya memahami permasalahan yang dialami pedagang Warkop Elisabeth. Namun, Ia mendukung langkah Satpol-PP untuk melaporkan langkah ke pihak kepolisian.

“Ini negara hukum. Tak bisa suka-suka hati di republik ini. Kalau pedagang mau protes, silahkan, ada jalurnya. Bukan seperti ini, ini sudah tindak pidana. Kepolisian harus mengusutnya, cari tahu siapa aktor intelektualnya. Apalagi Satpol-PP itu bertindak untuk menegakkan Perda, mereka juga tak sesuka hatinya bertindak,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan anggota Komisi I DPRD lainnya, Zulkarnain Yusuf. Menurutnya, tak sepantasnya Satpol PP mendapat perlakuan seperti itu. Dirinya juga mendukung langkah Satpol PP dengan melaporkannya kepada pihak kepolisian. “Kita dukung langkah Satpol PP untuk melaporkan perbuatan pedagang ke pihak kepolisian. Kalau dibiarkan, ke depan akan banyak yang melakukan itu ke Satpol PP,” ujarnya.

Sekretaris Satpol PP Kota Medan Rahmad Harahap mengatakan pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Kota. “Waktu kejadian saya tak di lokasi. Tapi yang jelas kita langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Medan Kota. Kondisi pak Kasat (Sofyan, red) sudah lumayan. Tapi anggota kita yang satu lagi masih dirawat di RS Elisabeth,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Anggota DPRD Medan Terpilih Harus Mampu Bawa Aspirasi Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Medan dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.