Home / Medan / DPRD Medan Akan Panggil Camat Diduga Jadi Tim Sukses Cagubsu
Ketua Komisi A DPRD Medan priode 2018, Andi Lumbangaol. WOL Photo

DPRD Medan Akan Panggil Camat Diduga Jadi Tim Sukses Cagubsu

MEDAN, Waspada.co.id – Dugaan pelanggaran etika yang dilakukan Camat Medan Belawan, Ahmad SP, yang memaksa kepala lingkungan untuk mendukung calon tertentu di Pilgubsu 27 Juni 2018 lalu di Kelurahan Sicanang, masih menjadi sorotan.

Ketua Komisi A DPRD Medan, Andi Lumbangaol, menyayangkan hal itu terjadi. Sebab, selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) Ahmad SP harus netral.

“Kenapa begitu, kalau ini benar, harusnya dia (Ahmad SP, red) sebagai ASN harus netral. Bukan malah ikut-ikutan menggiring kepala lingkungan (kepling) untuk memenangkan salah satu calon,” sebutnya, Senin (2/7).

Politisi PKPI ini meminta Wali Kota untuk segera memanggil camat tersebut agar permasalahan ini terang benderang.

“Wali Kota melalui inspektorat segeralah panggil camat itu biar permasalahan ini terang. Kalau memang benar dilakukan segera copot dia. Kami dari Komisi A akan ikuti perkembangan ini. Sesegera mungkin akan kami jadwalkan agar camat dipanggil untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP),” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Komisi A DPRD Medan, Proklamasi Naibaho. Menurutnya, sebagai seorang camat, Ahmad SP pasti mengetahui etika seorang ASN dalam menghadapi pemilu.

“Tak boleh begitu, harusnya dia sebagai camat pasti tahu di mana batasannya dalam pemilu. Kalau ini memang benar, Wali Kota harus bertindak tegas, harus dicopot dia dari jabatan,” ketusnya.

Politisi Gerindra ini menyebutkan, akan membawa masalah tersebut ke Komisi A.

“Iya, pasti akan ada RDP ini. Biar kita bisa mendengar klarifikasi langsung dari camat yang bersangkutan. Biar jelas semua,” kenangnya.

Sebelumnya Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan, HT Bahrumsyah, juga mengecam tindakan yang dilakukan oknum camat Belawan yang memaksa kepling untuk memenangkan pasangan calon gubernur tertentu.

Aksi tidak terpuji yang dilakukan camat tersebut bermula, Kamis (21/6) lalu, di Kantor Lurah Sicanang Belawan. Saat itu, oknum camat tersebut menyebutkan kalau ada pendukung salah satu calon gubernur yang mengikuti kontestasi dalam di dalam ruangan pertemuan tersebut silahkan keluar.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

KPU Tetapkan Edy-Ijeck jadi Gubsu dan Wagubsu 25 Juli 2018

MEDAN, Waspada.co.id – Teka teki ada tidaknya gugatan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: