_
Home / Medan / DPRD: Luar Biasa KTP Elektronik Tak Selesai 6 Tahun
Ihwan Ritonga. (WOL Photo)

DPRD: Luar Biasa KTP Elektronik Tak Selesai 6 Tahun

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, mengaku heran dengan lambannya pengurusan KTP elektronik di Kecamatan Medan Perjuangan. Menurutnya, 6 tahun pengurusan identitas diri adalah hal aneh dan luar biasa. Parahnya lagi, warga tersebut sudah melakukan rekam jati diri sebanyak enam kali berturut-turut.

Dikatakan, seharusnya Pemko Medan dan Disdukcapil Kota Medan segera menelusuri kasus tidak terbitnya KTP elektronik warga yang sampai bertahun-tahun tersebut.

“Benarnya tidak terbit hingga 6 tahun dan ada warga yang foto hingga 6 kali namun KTP tidak juga terbit,” sebutnya dengan nada heran, Jumat (28/9).

Politisi Gerindra ini menyebutkan, kasus ini memperlihatkan buruknya kinerja Pemko Medan dalam bidang pelayanan masyarakat. Ia pun meminta Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menindak para aparatur yang tidak melayani masyarakat dengan maksimal.

Ihwan yang digadang-gadang Partai Gerindra akan maju sebagai Wali Kota Medan 2020 mendatang ini, setuju dengan kebijakan Ketua Komisi A DPRD Medan, Andi Lumbangaol, beberapa waktu lalu. Di mana akan memanggil instansi terkait dalam rapat dengar pendapat (RDP) agar memperjelas permasalahan ini.

“Tidak seharusnya peristiwa ini terjadi. Peristiwa ini bukan hanya di Kecamatan Medan Perjuangan saja. Kita minta di semua kecamatan agar benar-benar melayani masyarakat dengan maksimal,” tegasnya.

“KTP itukan hak masyarakat untuk kelengkapan administrasi kependudukan. Kalau hal sekecil ini pun masyarakat mengeluh dan tidak dilayani oleh aparatur pemerintahan, maka pelayanan apa yang bisa diberikan kepada masyarakat dari Pemko Medan?,” ujar mempertanyakan.

Lebih lanjut Ihwan mengatakan, ketidakprofesionalan aparat di Kecamatan Medan Perjuangan telah mencoreng citra Pemko Medan. Padahal, masyarakat sangat membutuhkan KTP dalam segala hal, seperti urusan ke bank dan bagi generasi muda untuk mencari kerja. “Kita minta perhatian serius dari Wali Kota Medan. Jangan lagi ada warga yang dipersulit untuk mendapatkan KTP elektronik,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

“Mari Curahkan Tenaga dan Pemikiran Untuk Kepentingan Masyarakat”

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, berharap Pemko Medan dan DPRD Kota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.