Home / Medan / DPRD Kritisi Soal Aturan Stiker di Lanud Soewondo Medan
WOL Photo

DPRD Kritisi Soal Aturan Stiker di Lanud Soewondo Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Surat edaran pemasangan stiker izin lintas wilayah Lanud Soewondo yang beredar di WhatsApp tengah menjadi perbincangan hangat warga Kota Medan. Hal itu menjadi sorotan anggota Komisi D DPRD Medan, Ilhamsyah SH. Ia menilai pemberlakuan stiker itu memberatkan warga.

“Sebelumnya kita mengucapkan terima kasih kepada Komandan Pangkalan Udara Soewondo, yang telah memberi perhatian kepada warga Kota Medan dengan mengizinkan mempergunakan fasilitas di sana,” ungkapnya, Jum’at (7/9).

Diakuinya, penggunaan kawasan militer untuk jalur lintas selama ini sangat membantu Pemko Medan dalam hal memecahkan masalah kemacatan arus lalu lintas. Jalan Adi Sucipto menjadi solusi kemacatan yang sangat padat di seputaran kawasan itu.

“Bagaimanapun kita sangat berterima kasih kepada Danlanud, hanya saja pemberlakuan stiker dirasakan akan sangat memberatkan warga. Selama ini warga tidak pernah menentang kebijakan pihak Danlanud seperti Pembatasan kecepatan kendaraan maksimal 40 kilometer per jam serta pembatasan waktu melintas dari pukul 23.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB. Warga memahami karena kawasan itu merupakan kawasan militer yang harus sangat diperhatikan keamanannya,” ujarnya.

Ilhamsyah menyampaikan persoalan ini agar segera disikapi, tentunya oleh Pemko Medan sehingga tidak menimbulkan persoalan baru di masyarakat. “Harus dicari solusinya. Dan alangkah baiknya Danlanud mengajukan perbaikan dan pelebaran jalan sehingga kawasan tersebut bisa lebih baik lagi,” sarannya.

Sebelumnya, Komandan Lanud (Dan­lanud) Soewondo, Ko­lonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, angkat bicara soal pemasangan stiker bagi kendaraan yang melintas di Jalan Adi Sucipto, Lanud Soewondo.

Menurutnya, pemasangan terhadap kendaraan-kendaraan yang melintas untuk dilakukan pendataan karena sering terjadinya kemacatan arus lalu lintas.

“Untuk pemasangan striker bagi kendaraan yang ingin melintas di Lanud Soewondo tidak dipungut biaya (gratis-red),” tegasnya.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DPRD Jadwalkan Kunjungi Jembatan Titi II Sicanang Pekan Depan

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi D DPRD Medan, Parlaungan Simangungsong, memastikan pihaknya akan melakukan kunjungan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: