Home / Fokus Redaksi / DPRD: Kinerja Dinas PU Medan Buruk
Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga. (WOL Photo)

DPRD: Kinerja Dinas PU Medan Buruk

MEDANWaspada.co.id– Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, menilai buruknya kinerja Dinas PU Kota Medan lantaran sumber daya manusia (SDM) yang ada di instansi tersebut tidak diberdayakan secara maksmimal.

“Kadis PU harus memberdayakan seluruh staf yang ada di kantor PU Medan. Sehingga dapat bekerja dengan ikhlas menggunakan ilmu yang dimiliki membangun Kota Medan. Kadis jangan hanya mempekerjakan segelintir orang saja. Harus membangun kebersamaan melibatkan semua pihak,” ungkapnya, Kamis (30/8).

Ditambahkan, pegawai di Dinas PU memiliki latarbelakang disiplin ilmu yang berbeda dan mumpuni. Kenapa tidak difungsikan dengan baik untuk membangun kota ini. Dengan tidak memanfaatkan SDM itu, Alhasil skill yang mereka miliki menjadi sia-sia.

“Seharusnya, Kadis harus mampu mengakomodir hal itu sehingga Kota Medan terbangun,” imbuhnya.

Lebih lanjut Politisi Gerindra ini mengatakan, pihaknya menyayangkan Dinas PU Medan masih saja minim soal serapan anggaran seperti Tahun Anggara (TA) 2017 lalu. Fakta tersebut mengundang pertanyaan besar. Wajar saja masih ada jalan rusak dijumpai di kota ini, karena anggaran yang ada di Dinas PU terjadi Sisa Laporan Penggunaan Anggaran (Silpa).

“Kendalanya apa sehingga Silpa? Kita harapkan, Silpa itu jangan sampai terulang lagi. Banyak tenaga teknis di Dinas PU, tenaga mereka harus difungsikan. Jangan sampai pembangunan terhambat,” pungkasnya.(wol/mrz/dv)

Check Also

Ketua Gerindra: Godfried Tak Tahu Diri

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, Bobby O Zulkarnain, menyebut Godfried Effendi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: