_
Home / Medan / DPRD Kembali Desak Poldasu Usut Aliran Dana Pungli Ketua P3TM
WOL Photo

DPRD Kembali Desak Poldasu Usut Aliran Dana Pungli Ketua P3TM

MEDAN, Waspada.co.id – Penangkapan Ketua Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Marelan (P3TM), Aliswan alias Ali Geno (57), oleh personil Direktorat Reskrimum Polda Sumut di Pagurawan Kabupaten Batubara, menunjukkan Kapolda Sumut komitmen memberantas aksi premanisme dan pungutan liar. Hal itu mendapat apresiasi yang sangat dalam oleh Ketua Komisi C DPRD Medan, Hendra DS.

“Pertama-tama kita (DPRD, red) sangat mengapresiasi pihak Poldasu telah berhasil menangkap Ketua P3TM, Ali Geno yang sempat jadi DPO terkait kasus pungli di Marelan. Penangkapan dia (Ali Geno, red) bukti kalau aparat kepolisian serius menuntaskan kasus pungli di Pasar Marelan,” ungkapnya, Sabtu (15/9).

Meskipun Ketua P3TM itu sudah ditangkap, Hendra berharap kasus pungli di Pasar Marelan tidak berhenti hanya di pengurus P3TM.

“Supaya tuntas, kita (DPRD Medan, red) juga minta polisi menyelidiki sampai di mana alirannya berhenti. Artinya apakah ada orang lain yang menerima aliran dana itu. Selain para tersangka yang sudah diciduk polisi dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) beberapa waktu lalu,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Medan ini juga meminta Poldasu menyelidiki pungli yang diduga terjadi di sejumlah pasar-pasar tradisional lainnya di Medan.

“Selain itu, ke depan PD Pasar diminta untuk lebih profesional mengelola pasar di Medan. Sehingga tidak ada lagi kasus-kasus serupa yang memberatkan pedagang,” ujarnya.

Untuk diketahui, Aliswan alias Ali Geno sempat masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Warga Jalan Jalan XI, Lingkungan 6, Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan itu disergap petugas dipimpin Kasubdit IV/Renakta Direktorat Reskrimum Polda Sumut, AKBP Leonardo Simatupang SIK, di Pagurawan Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara.

“Setelah kasus jual beli kios itu kita ungkap, tersangka langsung kabur dan bersembunyi di Batu Bara. Penangkapan Ketua P3TM itu sesuai Sp.kap/ 520 /IX/2018/ Ditreskrimum, tanggal 15 September 2018,” tukas Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Jangga Siregar Desak Pemko Maksimalkan Perda Penanggulangan Kemiskinan

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan, Jangga Siregar, menyayangkan kurang maksimalnya Pemko Medan menerapkan Perda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.