Home / Fokus Redaksi / DPRD: Kalau Mau Pasar Tradisional Bagus, Copot Rusdi Sinuraya
Sekretaris Fraksi Hanura DPRD Kota Medan, Bangkit Sitepu. (WOL Photo)

DPRD: Kalau Mau Pasar Tradisional Bagus, Copot Rusdi Sinuraya

MEDAN, WOL – Desakan pencopotan Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya, dari jabatannya terus menguat. Kali ini dilontarkan Sekretaris Fraksi Hanura DPRD Kota Medan, Bangkit Sitepu, di mana sebelumnya Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Medan, Mulia Asri Rambe, juga menyerukan hal serupa agar Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mempertimbangkan keberadaan mantan pengelola Pasar Sembada (Rusdi, red) tersebut.

Kepada sejumlah awak media, politisi senior yang kini menjabat Ketua DPC Hanura Kota Medan itu menilai bahwa Rusdi Sinuraya telah gagal mengelola pasar tradisional di Medan.

“Secara tegas, saya atas nama pribadi dan kami (Fraksi Hanura, red) mendesak agar Wali Kota Medan segera mencopot Rusdi Sinuraya dari jabatannya sebagai Dirut PD Pasar. Kami menilai dia gagal mengelola pasar tradisional yang ada di Medan,” ungkapnya, Kamis (22/3).

Persoalan demi persoalan di Pasar Marelan menjadi suatu contoh kalau PD Pasar tidak mampu mengelola pasar tradisional yang jumlahnya mencapai 54 pasar tradisional.

“Satu pasar saja sudah kisruh, bagaimana mau kelola 54 pasar?,” ucapnya mempertanyakan.

Menurutnya, tidak terakomodirnya pedagang di Pasar Marelan membuktikan ketidakmampuan Rusdi Sinuraya untuk mengelola Pasar Marelan yang telah menghabiskan anggaran Rp26 miliar tersebut.

“Kasihan pedagang di sana (Marelan-red) yang tidak mendapatkan lapak untuk berjualan. Padahal, itu seharusnya menjadi hak mereka,” imbuhnya.

“Saya berharap Wali Kota bertindak cepat dan mengambil langkah tegas. Kalau mau penataan pasar di Medan tidak amburadul dan semrawut seperti saat ini, Wali Kota Medan harus segera mencopot Rusdi Sinuraya,” ketusnya. (wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dinkes Medan Kebut Sosialisasi Imunisasi MR

MEDAN, Waspada.co.id – Kadis Kesehatan Kota Medan, Usma Polita Nasution, menjelaskan imunisasi Measles Rubella (MR) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: