Home / Medan / DPRD: Jalan Lanud Soewondo Statusnya Jalan Kota
Anggota Komisi D DPRD Medan, Ilhamsyah SH. (WOL Photo/M. Rizki)

DPRD: Jalan Lanud Soewondo Statusnya Jalan Kota

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Komisi D DPRD Medan, Ilhamsyah SH, memastikan bahwa Jalan Adi Sucipto Lanud Soewondo, adalah status jalan kota. Sehingga tidak dibenarkan jika ada praktik-praktik kutipan yang mengatasnamakan lembaga atau instansi tertentu.

“Jelas, statusnya itu jalan kota. Hanya saja kebetulan letaknya di kawasan militer. Seharusnya pihak militer mengakomodir kepentingan masyarakat. Saat inikan tidak dalam situasi darurat militer, jadi tidak berhak pula pihak militer melakukan penyetopan,” ungkapnya kepada Waspada Online, Rabu (12/9).

Politisi Golkar ini berkeyakinan kalau militer tetap ada bersama rakyat. Sebab selama ini pihak TNI AU telah memberikan akses kepada masyarakat untuk mencari jalan alternatif guna menghindari kemacatan yang kerap terjadi di beberapa titik pada jam-jam tertentu.

“Kami yakin pihak TNI AU bijak dalam hal ini. Jadi pemberlakuan pemasangan stiker yang sempat jadi polemik kemarin itu, tidak pada tempatnya. Kalau dalihnya untuk pengamanan, kan ada anggaran dari pusat untuk pengamanan,” ujarnya.

Mengenai viralnya kutipan itu di media massa sehingga menjadi perhatian Danlanud Soewondo, Ilhamsyah mengapresiasi para juru warta. Menurutnya media massa memiliki peran penting dalam penyampaian informasi. Artinya, masyarakat menjadi tahu mengenai aturan yang akan diberlakukan pihak otorita Lanud Soewondo. “Itulah peran penting dari media massa. Sosial kontrol,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Anggota Pansus LPj Pertanyakan Status Godfried Dalam Rapat

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah anggota Pansus Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Wali Kota Medan Tahun Anggaran 2017 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: