_
Home / Medan / DPRD: Dishub Harus Jelaskan Perubahan Status Jalan Antariksa
Ahmad Arif. (WOL Photo/M. Rizki)

DPRD: Dishub Harus Jelaskan Perubahan Status Jalan Antariksa

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Komisi D DPRD Medan, Ahmad Arif, mendesak Dishub Medan berikan penjelasan kepada warga Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia, terkait perubahan status plang Jalan Antariksa dari status jalan kota menjadi Jalan Ksatriaan TNI AU. Pasalnya pembangunan seluruh jalan di kawasan Sari Rejo merupakan anggaran dari Pemko Medan, bukan TNI AU.

“Kita minta Dishub Medan supaya dipanggil dan memberi penjelasan. Persoalan ini harus segera dituntaskan, jangan sampai dibiarkan berlarut-larut karena khawatir berdampak buruk nanti,” ujarnya, Senin (7/1).

Dikatakan, status jalan kota tidak bisa berubah atau berganti begitu saja. Apalagi, tanpa ada landasan atau dasar hukum yang jelas.

“Dari nama wilayah di jalan itu saja sudah jelas, kawasan Kelurahan Sari Rejo bukan mereka (TNI AU) punya. Jadi, sudah jelas bahwa jalan yang dipasang plang bermasalah itu milik Pemko Medan bukan yang lain,” ujarnya.

Politisi PAN ini menilai, Pemko Medan harus tegas terhadap wilayah yang menjadi miliknya. Sebab, jalan-jalan di Kelurahan Sari Rejo masih merupakan aset pemerintah kota.

“Sudah benar warga melakukan aksi protes dan bahkan mencabut plang jalan. Karena memang di sana bukan wilayah mereka (TNI AU). Untuk itu, Pemko Medan jangan tinggal diam dan segera menjelaskan kepada masyarakat,” sarannya.

Pada berita sebelumnya, Ketua Forum Masyarakat Sari Rejo (Formas), Pahala Napitupulu, beserta puluhan warga melakukan protes ke gedung DPRD Medan. Warga keberatan dengan kebijakan Pemko Medan yang melakukan perubahan nama dan status Jalan Kota menjadi Jalan Ksatrian TNI AU.

“Penggantian dan pemasangan plank jalan pada tanggal 3 Januari 2019 yang memakai dana APBD tahun 2018 membuat masyarakat Kelurahan Sari Rejo merasa sangat resah dan sangat keberatan. Kita minta penjelasan Dishub,” tegasnya.(wol/mrz/data1)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Objek Vital Jadi Sasaran Teror Bom, DPRD: Pelaku Sudah Tak Pandang Bulu

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor kutuk pelaku tindakan bom bunuh diri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.