_
Home / Medan / DPRD: Dirut PD Pasar Stoplah Pertontonkan Prilaku Buruk
WOL Photo

DPRD: Dirut PD Pasar Stoplah Pertontonkan Prilaku Buruk

MEDAN, Waspada.co.id – Pansus LKPj TA 2017 meminta Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya, berhenti mempertontonkan perilaku buruk agar ke depan para pedagang merasa aman dan nyaman dalam berdagang. Mengingat prilakunya yang terkesan sesuka hati memimpin PD Pasar.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (Pansus LKPj) Tahun Anggaran 2017, Rajuddin Sagala, menyikapi sikap Dirut PD Pasar yang diduga “menantang” anggota DPRD Medan bahkan akan melaporkan Kerua DPRD Medan ke Poldasu lantaran berseberangan pandangan dengan dirinya (Rusdi) soal pengelolaan pasar tradisional.

Rajuddin pun mencontohkan prilaku buruk sang dirut. Misalnya pengelolaan Pasar Marelan. Di mana penempatan para pedagang dengan sistem patok dengan harga meja di luar dari edaran Pemko Medan, tetapi menggunakan surat edaran PD Pasar sendiri antara Rp10 – Rp15 juta per meja.

“Sedangkan edaran dari Sekda hanya Rp7 juta-an saja. Maka saat pembahasan pansus LKPj sengaja tim pansus merekomendasikan agar kelebihan biaya yang sudah dikutip tersebut wajib dipulangkan kepada pedagang,” ungkapnya, Selasa (10/7).

Itulah sebabnya, lanjut Rajuddin, Pansus LKPj TA 2017 menganggap perlunya Dirut PD Pasar segera dievaluasi bahkan dicopot oleh Wali Kota (Dzulmi Eldin) mengingat tidak memperlihatkan kinerja yang baik, malah sebaliknya melakuan kutipan liar, melakakukan pernyataan yang tidak sesuai.

“Bila ini dibiarkan, bukan saja PD Pasar akan melakukan hal yang lebih buruk dari sekarang. B ahkan ikut memperburuk citra Pemko Medan akibat dari segelintir orang yang tidak layak berada di posisinya,” ketusnya.

Rajudin menambahkan, dalam waktu dekat ini anggota Pansus LKPj TA 2017 akan memberikan laporan langsung Kepada Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung, terkait buruknya kinerja jajaran PD Pasar terutama sang dirut, termasuk bukti akurat pelecehan dan penghinaan terhadap lembaga DPRD Medan,” terangnya.

Sebelumnya, Dirut PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya dalam pertemuan dengan Pansus LKPj TA 2017 membantah telah melontarkan penghinaan kepada institusi DPRD Medan.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dua Mantan Anggota DPRD Medan Ramaikan Pencalonan PKS

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPD PKS Kota Medan, Salman Alfarisi, mengaku kalau pihaknya menargetkan 10 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.