Breaking News
_
Home / Medan / DPF Kampanyekan Semangat Guru Menolak Gaptek
WOL Photo/Eko kurniawan

DPF Kampanyekan Semangat Guru Menolak Gaptek

MEDAN, WOL – Guru sebagai ujung tombak pendidikan tentu tidak lepas dari beragam persoalan. Dengan pesatnya perkembangan teknologi dan semakin tingginya tingkat kompetisi yang dihadapi, maka istilah guru gagap teknologi (gaptek) harusnya tidak lagi relevan dalam kasus dunia pendidikan hari ini.

Namun permasalahannya adalah, tidak semua sekolah dan guru memiliki keberuntungan akan akses internet yang mumpuni. Tidak pula semua sekolah yang telah memiliki perangkat yang cukup, memiliki guru dengan kemampuan mengoptimalkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai alternatif pembelajaran yang efektif.

Maka berangkat dari tantangan-tantangan dunia pendidikan tersebut, Djalaludin Pane Foundation (DPF) dengan motivasi untuk dapat mewujudkan Indonesi terdidik TIK, menginisiasi suatu program, Teacher Competency Development Program (TCDP) dengan harapan permasalahan TIK di sekolah-sekolah dapat teratasi.

“Ada 30 sekolah di Labuhan Batu dan Labuhan Batu Selatan yang sudah kita berikan program TCDP. Dimana fokus program ini adalah memberikan  pelatihan pengembangan kompetensi guru SMA/MA terkait pemanfaatan media TIK untuk menunjang kegiatan belajar mengajar,” terang Plt Ketua Djalaluddin Pane Foundation (DPF), Rizki Ardhani Situmorang kepada Waspada Online, Rabu (4/5).

“Seminar ini diadakan sebagai program pembuka, yang kemudian kegiatan yang akan kita lakukan adalah memberikan pelatihan dan juga pendampingan selama enam bulan melalui program TCDP yang akan langsung difasilitasi Program Support DFT,” tuturnya.

“Harapannya melalui seminar ini, kita bisa sama-sama mendorong para guru untuk memanfaatkan dan memberikan pengetahuan teknologi terhadap para murid -murid,” tutupnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Air Asia Siap Jangkau Seluruh Rute Penerbangan di Indonesia

MEDAN, Waspada.co.id – Maskapai Penerbangan Air Asia sebagai salah satu yang dikenal dengan berbagai promonya, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.