Home / Medan / DPD RI Sumut dukung program pemerataan pendidikan
WOL Photo

DPD RI Sumut dukung program pemerataan pendidikan

CAESSARIA INDRA DIPUTRI
WASPADA ONLINE

MEDAN – Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI asal Sumatera Utara, Parlindungan Purba mendukung usaha USAID PRIORITAS meningkatkan mutu pendidikan dasar. Ia menyebut program seperti USAID PRIORITAS dibutuhkan untuk mempercepat pemerataan mutu pendidikan di Sumut.

“Kami anggota DPD RI (asal Sumut) tentu mendukung. Ibu Dharmayanti Lubis, Bang Rizal Sirait dan Dedi Iskandar tentu sangat gembira dengan upaya-upaya untuk membantu peningkatan mutu pendidikan di Sumatera Utara,” ucap Parlindungan, hari ini.

Parlindungan menyebut pendidikan sebagai pondasi penting dari pertumbuhan perekonomian, kemajuan kesejahteraan, taqwa dan iman. Didasarkan hal tersebut, ia meminta USAID PRIORITAS, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan kabupaten/kota mitra untuk terus memperkuat kemitraan di bidang pendidikan. Parlindungan juga mendorong diseminasi program USAID PRIORITAS kebanyak kabupaten/kota di Sumatera Utara. Ia bersedia memfasilitasi penguatan kemitraan agar semakin banyak sekolah yang merasakan manfaat  program USAID PRIORITAS.

“Bahkan saya akan menyampaikan kepada Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan supaya program ini bisa diteruskan,” tukas Parlindungan yang juga Ketua Komite II DPD RI ini.

Koordinator Provinsi USAID PRIORITAS Sumut Agus Marwan mengapresiasi dukungan Parlindungan Purba dan senator asal sumut lainnya. Ia mengatakan anggota DPD RI asal Sumut punya peran strategis di bidang pendidikan. DPD RI dapat mendorong lahirnya kebijakan layanan pendidikan yang berkualitas. Agus berharap DPD RI dapat terus mendukung program USAID PRIORITAS.

“Dengan kualitas kepempimpinan  yang sudah ditunjukkan senator-senator kita dari Sumatera Utara, kami sangat yakin layanan pendidikan di Sumut bisa menghasilkan generasi muda yang handal, terampil dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa,” tutur Agus.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol)

Check Also

Perempuan Sumut Harus Bangkit dan Unjuk Gigi

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menghadiri acara Temu Nasional Forum Partisipasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: