_
Home / Medan / DPD PDIP Sumut Jadikan Idul Adha Momentum Perekat Persatuan dan Kesatuan
Foto: ist

DPD PDIP Sumut Jadikan Idul Adha Momentum Perekat Persatuan dan Kesatuan

MEDAN, Waspada.co.id – Momentum pembagian kurban pada Idul Adha 1440 Hijriah juga ikut dilaksankan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara.

Wakil Ketua DPD Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Syahrul Effendi Siregar, mengatakan agenda pembagian tersebut acapkali dilaksanakan tiap tahunnya.

“Sebagaimana sunnah Nabi Ibrahim, maka kami ikut melaksanakan kegiatan kurban. Ini sebagai bukti bahwa PDIP partai nasionalis yang cinta dengan agama,” ujarnya, Senin (12/8).

Momentum kurban, kata Syahrul menjadikan perekat kebhinekaan Bangsa Indonesia.

“Kami ingin menepis anggapan bahwa anggapan miring dengan PDIP yang mengatakan partai yang tidak peduli dengan agama. Kami di setiap hari kebesaran keagamaan rutin melaksanakan kegiatan sosial,” katanya.

Menurut Syahrul agenda kurban tersebut merupakan fungsi kontrol sebuah partai sekaligus ajang pengabdian kepada masyarakat.

Dikatakannya, hewan kurban tersebut di dapat dari para kader yang berkurban serta jajaran pengurus PDIP, khususnya Ketua DPD PDIP Japorman Saragih.

“Kami akan membagikan daging ini kepada simpatisan, kader, dan masyarakat yang tergolong fakir miskin khususnya di sekitar kita,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD PDIP Sumut, Japorman Saragih menyatakan harapannya, momentum Idul Adha sebagai perekat persatuan dan kesatuan.

Menurut Japorman, hasil pemotongan tersebut akan dibagikan dengan para kaum duafa yakni masyarakat kelas bahwa di daerah Medan Selayang.

“Saya berharap momentum Idul Adha ini menjadi simbol toleransi bagi kita. Semua masyarakat harus bergandengan tangan, menjaga keutuhan bangsa ini,” ucapnya. (ega/rls/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DPP PDIP Tetapkan Baskami Ginting Ketua DPRD Sumut Periode 2019-2024

MEDAN, Waspada.co.id – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memutuskan Baskami Ginting menjadi Ketua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.