Home / Medan / Dorr! Pelaku Jambret “Letoy” Diterjang Timah Panas
WOL Photo/Lihavez

Dorr! Pelaku Jambret “Letoy” Diterjang Timah Panas

MEDAN, WOL – Tim Reskrim Polsek Medan Timur tembak pelaku jambret, Muhammad Fadil Baqi Nasution (24) dalam penangkapan di Jalan Gurilla, Kelurahan Sei Kera Hilir II, Kecamatan Medan Perjuangan, Rabu (11/4).

Pasalnya, ketika hendak dilakukan pengembangan, tersangka yang diketahui warga Jalan Gurilla itu berusaha melakukan perlawanan dan berupaya melarikan diri.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu, mengatakan pelaku ditangkap berdasarkan laporan korbannya bernama Nelly Wati dengan LP / 311/ IV/ 2018 /Restabes  Medan /Sek Medan Timur,  Selasa tanggal 10 April 2018.

Dalam keterangannya, Nelly mengaku menjadi korban jambret. Selanjutnya personil reskrim yang menerima laporan korban langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP.

Lebih lanjut diungkapkan Wilson, personil reskrim yang menerima laporan korban langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan pelaku. Bahkan aksi jambret yang dilakukan pelaku terekam kamera CCTV di sekitaran TKP dan videonya viral di media sosial (medsos).

“Tanpa buang waktu anggota melakukan pengejaran dan ketika pelaku tengah melintas di Jalan Gurilla dengan mengendarai sepeda motor berhasil ditangkap,” ungkapnya.

Wilson menambahkan, usai dilakukan penangkapan dan interogasi tersangka mengaku bahwa barang-barang hasil curian disimpan di rumahnya. Terbukti, ketika personil mendatangi kediaman tersangka didapat sejumlah barang bukti berupa dua unit handphone, tas sandang, dan sepeda motor.

“Saat dilakukan pengembangan, pelaku melakukan perlawanan sembari mencoba melarikan diri sehingga petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan tembakan tegas terukur pada bagian kaki. Karena mengalami pendarahan, pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapatkan perawatan,” tuturnya.

Mantan Kapolsek Patumbak ini menambahkan, dari pengakuannya pelaku sudah berulangkali melakukan aksi jambret di wilayah Kota Medan. Atas perbuatannya tersangka dipersangkakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman di atas lima tahun penjara.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DPO Kasus Persekusi Ibu dan Anak Masih Diburu

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, menegaskan jika pihaknya hingga kini masih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: